Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Tapsel Dapat Bantuan LPJU Dari Kementrian ESDM

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu didampingi management PT Inti, Mahendra saat berdialog dengan masarakat terkait rencana pembangunan LPJU di Kecamatan Angkola Selatan, Senin (2/7). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima bantuan sebanyak 325 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU)  di 6 Kecamatan di Tapsel dari Kementrian Ekonomi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dari 325 titik LPJU yang akan diterima Kabupaten Tapsel itu,  nantinya akan dipasang di 6 Kecamatan di Tapsel yaitu Kecamatan Angkola Selatan sebanyak 65 titik,  Angkola Timur 110 titik,  Marancar 70 titik,  Sipirok 4 titik,  Arse 51 titik dan Kecamatan Saipar Dolok Hole 25 titik.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu didampingi management PT Inti Mahendra saat melakukan kunjungan lokasi di Kecamatan Angkola Selatan, Senin (2/7), mengatakan, bantuan LPJU tersebut berjenis Solar Cell yang nantinya akan dikerjakan oleh PT Inti dari Bandung sebagai pemegang kontrak LPJU di wilayah Tapsel.

“Terimakasih kepada Kementerian ESDM dan tidak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat setelah  LPJU dipasang nanti, kiranya masyarakat dapatmenjaga dan memelihara LPJU, sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat desa,“ ujar Syahrul.

Sementara perwakilan management PT Initi Mahendar menjelaskan, dari 6 wilayah Kecamatan yang akan dipasang LPJU nantinya diutamakan di tempat-tempat fasilitas umum, jalan belokan, serta jalan yang dianggap rawan.

“Pengerjaannya sendiri akan dimulai setelah material dikirim awal Agustus dan masa pekerjaan hingga selesai ditargetkan tiga bulan setelah material berupa tiang lampu, solar cell,  bateray  dan solar charger control (SCC) tiba di lokasi pekerjaan sampai di Tapsel,“ tutur Mahendra.

Turut mendampingi Bupati Syahrul M Pasaribu, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa (Kesbang) Hamdy S Pulungan, S.Sos, Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan Amros Karangmatua, SH, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Selatan Zamhir SE serta Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Angkola Selatan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini