Tersangka Penganiayaan Mengunakan Senapang Angin Diciduk Unit Reskrim

Harian 9 author photo
(Foto: Hermansyah)

LANGKAT| HARIAN9
Kanit Reskrim Polsek Kuala Ipda Andri GT Siregar, SH didampingi Kanit Pidum IPTU Zul Iskandar Ginting, SH beserta anggota Opsnal unit Reskrim telah mengamankan 1 orang yang diduga telah melakukan tindak pidana Penganiayaan, Jumat (27/7).

Petugas telah mengamankan Tersangka Mbergeh Sembiring (42) penduduk Desa Parit Bindu Kec. Kuala Kab. Langkat, Tidak hanya pelaku, personel juga menyita barang bukti yang digunakan untuk melakukan aksi anarkis yang nyaris menghilangkan nyawa orang lain seperti, 2 buah senapan angin rakitan yang dimodifikasi milik tersangka.

Tempat awal waktu Kejadian Pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 sekira pukul 15.30 WIB di areal kebun kelapa sawit PT. Ukindo Blankahan Estate Desa Blankahan Kec. Kuala Kab. Langkat. Korban Penganiayaan yang menimpa  Jaka Ginting (21) warga Dusun IV Desa Balai Kasih Kec. Kuala Kab. Langkat sebagai hari naas dan sejarah yang tidak terlupakan olehnya.

Kronologis 

Tama Riska boru Surbakti (18) saat berada di rumah, didatangi orangtuanya Ruslan Surbakti dan memberitahukan kepadanya, bahwa mendapat informasi melalui telepon dari saksi Caren Sitepu ,bahwasanya pada saat suami pelapor Jaka Ginting sedang melintas di areal perkebunan PT. Blankahan Estate Desa Blankahan Kec. Kuala Kab. Langkat dihadang oleh tersangka kemudian dipukuli dan ditembak mengenai kepala bagian belakang dan sekarang sudah berada dirumah sakit Delia.

Selanjutnya Riska sebagai istri korban bersama Ruslan Surbakti berangkat bergegas menuju rumah sakit yang disebut, sesampainya melihat suaminya Jaka Ginting mengalami luka robek pada kepala bagian belakang dan sedang mendapatkan perawatan medis dari pihak rumah sakit. 

Atas kejadian tersebut,selaku istri dari Jaka Ginting (korban) merasa keberatan dan selanjutnya melaporkannya ke Polsek Kuala utk proses hukum selanjutnya.

Atas pengaduan istri korban yang mendatangi Mapolsek dan Kapolres Langkat,Dikeluarkan surat Laporan Polisi No: LP/31/VII/2018 / SU/LKT/SEK/KUALA/tanggal 21 Juli 2018 dan disertai Surat Perintah Penangkapan Nomor: SP. KAP/35/VII/2018/Reskrim, tanggal 21 Juli 2018. 

Hasil laporan pengaduan pihak korban, membuat kerja sama antara jajaran polisi unit Reskrim jadi maksimal menangani kasus Penganiayaan.Hingga terus memburu target dan mengamankan tersangka sampai ketakutan menyerahkan diri dan langsung digelandang ke Polsek Kuala.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIK, Msi melalui AKP M. Firdaus ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/7) membenarkan telah menangkap tersangka Penganiayaan.

"Tersangka kini sudah berada dalam sel," papar kasat Reskrim melalui via seluler saat dihubungi kru media ini. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini