Tokoh Aktivis Budaya Sumut: Masyarakat Tak Perlu Gaduh, Ngogesa Tetap Berpihak Kepada Rakyat Sumut

Harian 9 author photo

LANGKAT| HARIAN9
Masyarakat diminta tidak perlu gaduh dan risau, karena Ngogesa Sitepu yang notabene Bupati Langkat tetap berpihak kepada rakyat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Langkat.

"Kepada seluruh rekan-rekan yang ada di pemerintahan dan masyakat, tak perlu gaduh. Karena yakinlah pak Bupati Langkat Ngogesa Sitepu tetap berpihak kepada seluruh rakyat Sumut khususnya Kabupaten Langkat," tegas Tokoh Aktivis Budaya Sumut, Tengku Zainuddin kepada wartawan di Stabat, Selasa (17/7) terkait dicopotnya Ngogesa Sitepu sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

Menurut Tengku yang juga seorang Advokad, hal ini dibuktikannnya pak Bupati Langkat dengan mendukung sepenuhnya  disign sosial yang sedang dikerjakan oleh teman-teman lingkar nalar dari gerakan Boemi Poetra. 

Menyangkut ketahanan budaya, hal ini menunjukkan beliau adalah seorang tokoh yang tidak hanya memikirkan kepentingan kepentingan kepartaian semata namun lebih jauh memikirkan kelangsungan budaya dalam kontek kebangsaan.

Sama-sama kita ketahui, sambung Tengku, kalau perolehan perolehan suara dari partai politik itu tidak melulu dari hasil kerja mesin partai namun tidak dapat dilepaskan dari ketokohan orang-orang yang ada didalam partai tersebut. Sosok Ngogesa adalah tokoh yang amat dihormati dan disayangi oleh hampir seluruh kalangan di Sumut terlebih lebih lagi di Kabupaten Langkat.

Mengingat konon kabarnya suara Golkar adalah suara rakyat maka perihal akan pencopotannya dari Ketua DPD Golkar Sumut adalah suatu keniscayaan bagi tubuh Golkar sendiri, pungkas Tengku.

Seperti diketahui Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, dicopot dari jabatannya dua hari sebelum penutupan pendaftaran bakal caleg.

Pencopotan Ngogesa  tertuang dalam SK DPP Partai Golkar nomor 316/DPP/GOLKAR/VII/2018 tertanggal 14 Juli 2018 yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus.

Bahkan salinan surat pencopotan dan penonaktifan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu itu sempat tersebar luas melalui media sosial di Medan, Minggu (15/7).(hs9)

Komentar Anda

Berita Terkini