Curi Kabel Telepone, 2 Warga Kampung Lalang Diamankan POM AU

Harian 9 author photo


MEDAN, HARIAN9
Dua warga Kampung Lalang babak belur dimassa karena ketahuan mencuri kabel telepon milik TNI AU di Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (20/7/2018). Kedua maling apes itu adalah Syahadat Irawan (43) dan Ari Vino Sebastian Ruru (28).

Informasi diperoleh menyebutkan, saat itu petugas piket Senkom Lanud Soewondo, Peltu Isman dan Serka Alip Budi mendengar alarm kabel telepon Senkom Lanud Soewondo yang berarti ada gangguan pada jaringan telepon Senkom Lanud Soewondo.

Selanjutnya, Serka Alip Budi mengecek jaringan telepon dengan menghubungi piket Mako Lanud Soewondo dan piket Guest House, namun telepon tidak aktif.

Serka Alip Budi kemudian mengecek dengan menyusuri jaringan kabel yang berada di sepanjang Jalan Imam Bonjol ke arah Mako Lanud Soewondo. Saat itulah Serka Alip Budi melihat kabel telepon sudah dalam keadaan rusak dan terpotong.

Kemudian dia mendekat dan melihat dua pria bersembunyi di balik taman tepi jalan. Saat Serka Alip Budi mendekat kedua orang tersebut berusaha melarikan diri, namun salah satunya (Ari Vino Sebastian Ruru) dapat tertangkap oleh petugas Piket Mako Lanud Soewondo, Prada Riski yang pada saat itu datang ke TKP, namun satu pelaku lagi (Sahadat Irawan) dapat melarikan diri.

Kemudian Serka Alip Budi menghubungi petugas piket induk Satpom Lanud Soewondo untuk melaporkan kejadian tersebut, tidak lama kemudian petugas Satpom Lanud Soewondo datang ke TKP dan mengamankan pelaku lalu dibawa ke Kantor Satpom Lanud Soewondo.

Sekira pukul 05.00 WIB, Serka Alip Budi dan Serka Ammar Syarif berhasil menangkap Sahadat Irawan di Jalan Gurilla Medan. Setelah dilakukan Interogasi, selanjutnya Penyidik Satpom Lanud Soewondo berkoordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota.

Dansatpom AU Lanud, Soewondo Mayor I Gede Eka Santika kepada Wartawan membenarkan kejadian tersebut. "Benar, Bang, ada kita tangkap dua orang pria atas nama Syahadat dan Ari Vino karena telah melakukan pencurian kabel telepon milik Senkom Lanud Soewondo di Jalan Imam Bonjol," ungkap Soewondo.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kedua pelaku bersama barang bukti, 1 pcs tang potong ,1 gergaji besi, kabel telephone sepanjang 10 meter diserahkan ke Polsek Medan Kota. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini