324 Calon Jemaah Haji Padangsidimpuan Berangkat ke Tanah Suci

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (kloter) 14 asal Kota Padangsidimpuan ke Tanah Suci Mekkah dari Mesjid Raya Al Abror Kota Padangsidimpuan, Jumat (3/8/2018) malam.

Pemberangkatan Calhaj Tapsel ke Tanah Suci tersebut, dihadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Sekdakota Drs. H Zulpeddi, MM, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih Irsan Efendi Nasution-Ir Arwin Siregar, MM, Kakan Kemenag Padangsidimpuan Drs. H Efri Hamdan Harahap, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H. Zulfan Efendi Hasibuan,Para Asisten, Staf Ahli,  Kepala Dinas,  Kepala Badan, Kabag, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Camat se- Kota Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM dalam sambutannya saat akan melepas keberangkatan seluruh Calhaj asal Kota Padangsidimpuan, meminta kepada seluruh Calhaj untuk  dapat menjalankan ibadah dengan sempurna dan penuh keikhlasan dan selalu menjaga kesehatan, kekompakan serta saling tolong menolong, serta mematuhi dan meng­ikuti segala petunjuk dan arahan yang di­sampaikan para pembimbing ibadah haji di Tanah Suci.

“ Karena ini merupakan ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik tentunya kita berharap seluruh jamaah bisa menjaga diri dan saling mengingatkan satu sama lain dan dapat melaksanakan rangkaian perjalanan ibadah haji ini dengan niat yang istiqomah, “ ujar Sarmadan

Sarmadan juga berharap, agar apa yang didapat selama manasik bisa menjadi bekal dan diwujudnyatakan selama di Tanah Suci Mekkah nantinya. Doa kami agar seluruh Calhaj bisa melaksanakan semua rukun dan sunat haji sehingga sekembalinya nanti bisa menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabrurah.

“Doakan kami yang tinggal agar bisa mengemban tugas-tugas dengan baik, serta yang belum berangkat haji bisa secepatnya menyusul ke Tanah Suci Mekkah dan juga doakan agar Kota Padangsidimpuan aman dan kondusif," tuturnya,

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padangsidimuuan Drs. H Efri Hamdan Harahap melaporkan, Calhaj Kota Padangsidimpuan yag tergabung dalam Kloter 14 berjumlah 324 Calhaj, dengan perincian, Calhaj laki-laki 130 orang dan perempuan 194 orang, sudah termasuk 7 orang pemadu dan pembimbing haji, terdiri dari 2 orang Tim Pemadu Haji Daerah (TPHD), 2 orang Tim Pembimbing Haji Indonesia dan 3 orang tenaga kesehatan.

Sedangkan Calhaj tertua atas nama Poniyam Binti Jasmiran usia 86 tahun 6 bulan asal Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Calhaj termuda atas nama Raisa Rahmadani Hasibuan usia 20 tahun 6 bulan asal Kecamatan Padangsidimpouan Utara.

“Seluruh Calhaj berangkatdari Kota Padangsidimpuan tanggal 3 Agustus 2018, kemudian masuk Asrama Haji dan berangkat dari Medan ke tanah Suci tanggal 5 Agustus 2018, “ rincinya.  (Wan9)

Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM memberikan sambutan sebelum melepas keberangkatan Calhaj Kota Padangsidimpuan nya ke Tanah Suci dari Mesjid Raya Al Abror Kota Padangsidimpuan. (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini