Antusias Warga Kampung Suka Rahmat Dalam Penyambutan Hari Kemerdekaan

Harian 9 author photo



ACEH TAMIANG|HARIAN9
Tiga hari lagi masyarakat Negara Republik Indonesia akan memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 yang ke-73 tahun. Dari tanggal 01 Agustus 2018 sudah mulai tampak bendera merah putih terpajang di depan rumah warga masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

Antusias masyarakat dalam persiapan penyambutan hari kemerdekaan, pada minggu ke-dua bulan Agustus mulai dari instansi pemerintah daerah, perkotaan hingga ke pelosok desa mulai sibuk membenahi dan mendekorasi ruangan, serta memasang umbul-umbul di sepanjang jalan yang terbuat dari bahan kertas dan kain berwarna merah putih.

Begitu pula antusiasnya masyarakat Kampung Suka Rahmat Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang mempersiapkan penyambutan hari kemerdekaan, uniknya kekompakan seluruh warga masyarakat di kampung tersebut berbondong-bondong tumpah ruah ke jalan melaksanakan gotong royong masal untuk memperindah Desa mereka.

Datok Penghulu (Kepala Desa-red)  Kampung Suka Rahmat, Daya Winata.SH atau biasa disebut Datok Blangkon, kepada Harian9 berujar, "sungguh diluar dugaan pada tahun ini partisipasi warga saya begitu semangat dalam membenahi kampung untuk menyambut hari kemerdekaan, saya sangat terharu melihat 95% warga saya tumpah ruah berkumpul di aula pertemuan desa untuk bergotong royong," ujarnya.

Menurutnya, karena begitu ramai warga yang hadir hingga saya membuat Empat kelompok dalam pelaksanaan kegiatan, yaitu membagi kelompok yang mencari bambu untuk pemasangan umbul-umbul, membersihkan drainase, mendekorasi pintu gerbang kampung, membabat rumput dipinggir jalan dan mengecat kantor Datok, serta bagi muda mudi mendekorasi kantor dan dua balai pertemuan desa.

"Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus nanti,  banyak kegiatan pertandingan yang akan kami gelar sesuai dari hasil keputusan rapat bersama warga pada minggu lalu", kata Daya Winata.(Jas9)
Komentar Anda

Berita Terkini