Babinsa Rambipuji Koramil 0824/13 Rambipuji Pendampingan Panen Padi

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Panen padi seluas 2 Ha dilahan milik Hj Maimunah Kelompok Tani Sumber Rejeki  Ds Rambipuji Kec Rambipuji Kab Jember dimulai Senin (06/08/2018) Pukul 08.00 Wib.  

Kegiatan panen itu diikuti  Babinsa Rambipuji Serda M Kholik bersama Petugas Penyuluh Lapang melaksanakan pendampingan panen tersebut dengan memberikan himbauan agar hasil panen dijual ke Bulog Sub Divre Jember atau petugas Serapan gabah Petani Kodim 0824 Jember guna memperkuat stock gabah pemerintah dan menertibkan sirkulasinya.

Selanjutnya terkait dengan pasca panen sedapat mungkin dilakukan percepatan olah lahan dan tanam dengan menggunakan alat mesin pertanian, percepatan tanam tersebut tentunya sangat menguntungkan petani dari sisi waktu dan dari sisi biaya bisa menghemat hingga 40 % dari jumlah pengeluaran untuk biaya olah lahan secara manual.

Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH membenarkan adanyak kegiatan anggotanya tersebut dan hal tersebut merupakan bagian dari tugas pendampingan Babinsa pada upaya khusus program ketahanan pangan nasional.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung upaya pendampingan yang telah dilakukan dengan baik oleh Koramil Jajarannya melalui Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapang, hal tersebut tentunya sangat menunjang upaya pencapaian target produktifitas maupun target serapan gabah petani yang telah ditentukan oleh kementrian Pertanian RI.

Untuk Kabupaten Jember sebagai lumbung padi bagi Provinsi Jawa Timur tentunya perlu menjaga intensitas kegiatan pendampingannya sehingga dapat terdeteksi secara dini apabila ada kendala pertanian baik yang diakibatkan oleh hama penyakit tanaman dan lain-lain dan dapat segera tertangani secara cepat dan tepat. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini