Bakamla RI Kerahkan Bantuan Angkutan Laut Untuk Gempa Lombok

Harian 9 author photo

LOMBOK| HARIAN9
Satgas Bakamla RI siap siaga di Pulau Lombok untuk mendukung operasi keselamatan di Laut lombok, mendukung bantuan angkutan laut bahan kontak, dan membantu evakuasi korban bencana didaerah gempa  bekerjasama dengan TNI/POLRI, BNPB maupun instansi lainnya. 

Hal itu disampaikan Kasiops Kamla Bakamla RI Mayor Laut (T) Puadi Hasani, S.T., saat membahas rencana pergeseran bantuan logistik bersama anggota satgas lainnya di Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, kemarin.

Kehadiran anggota Satgas Badan Keamanan Laut RI di Lombok sejak Minggu (12/8/2018) dalam rangka mempersiapkan penyaluran bantuan logistik untuk korban gempa di wilayah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencana pergeseran bantuan logistik dibahas secara intensif oleh Puadi Hasani bersama anggota lainnya. 

Dijelaskannya, bantuan logistik tersebut diangkut oleh kapal patroli Bakamla RI KN Singa Laut - 4802, yang saat ini sedang melakukan proses loading material di Makassar dan selanjutnya diangkut menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Kapal patroli Bakamla RI ini mengangkut bahan makanan dan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan para korban gempa. 

Logistik yang diangkut oleh kapal Bakamla RI merupakan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero). Rencananya PT Pertamina juga akan memberikan bantuan berupa logistik cair bahan bakar untuk mendukung energi pembangkit listrik sementara di daerah terdampak gempa. (Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono)
Komentar Anda

Berita Terkini