Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Bupati Tapsel: Jadilah Wisudawan Yang Memiliki Visioner Dan Komprehensif

Harian 9 author photo


 TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu berharap para wisudawan-wisudawati harus memiliki visioner dan bisa melihat kedepan secara komprehensif. Karena ia yakin dari wajah-wajah para mahasiswa yang diwisuda terlihat sebuah sikap mental yang jauh menatap masa depan yang penuh dengan harapan.

“ Saya sangat bangga kepada anak-anak kami yang telah mengakhiri masa perkuliahan dan telah di wisuda pada hari ini dan saya berharap kepada anak-anakku sekalian, manakala kalian sudah terjun ditengah-tengah masyarakat kalian harus bisa visioner dan harus bisa melihat kedepan secara komprehensif, “ ujar Bupati Syahrul dalam sambutannya saat menghadiri acara wisudawan dan wisudawati UMTS angkatan Ke-52 Tahun 2018 di aula UMTS Jalan Sutan Muhammad Arief Padangsidimpuan, Selasa (31/7/2018).

Acara wisuda dihadiri Ketua PWM Sumut, Ketua LLDIKTI Sumut, Kopertais Wil IX Sumut, mewakili Pj. Walikota Psp, mewakili Kapolres Tapsel, Ketua BPH UMTS, Ketua PDM Kota Psp, Ketua PDA Tapsel, Pimpinan PTN/PTS se-Kota Padangsidimpuan, Ketua dan Seluruh Anggota Senat Muhammadiyah, para wisuda dan seluruh orang tua wisudawan dan wisudawati

Lebih lanjut Bupati Syahrul juga meminta kepada wisudawan dan wisudawati agar jangan hanya berpuas diri pada jenjang pendidikan Strata 1 (S1) saja. Akan tetapi kalian harus punya obsesi dan cita-cita untuk dapat terus kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“ Saya yakin anak-anakku sekalian akan mampu mengembangkan dan mengaplikasikan semua ilmu yang didapat, selama kalian menuntut ilmu dikampus ini. Karena, disisi lain UMTS ini merupakan perguruan tinggi swasta yang termasuk dalam kualifikasi the best and the next beautiful diantara perguruan tinggi swasta yang berada diluar wilayah Kota Medan, “ terangnya.

Bupati berpesan, setelah terjun ke tengah masyarakat, para wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga nama baik almamater, karena itu merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari keberhasilan seorang alumni.

“ Jagalah nama baik almamater, karena manakala almamater baik ditengah-tengah masyarakat maka akan ada dampak positif terhadap universitas ini, sehingga minat generasi muda untuk menimba ilmu di perguruan tinggi ini semakin banyak, “ tuturnya.

Sementaraa itu, Rektor UMTS, Dra. Muksana Pasaribu MA, mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena tanpa terasa perkuliahan telah mengakhiri tahun ajaran 2017/2018 dan segera masuk tahun ajaran 2018/2019, yang secara umum kompetisi meraih simpati bagi mahasiswa baru (maba) untuk menimba ilmu ke perguruan tinggi semakin ketat dan kian berat, selain disebabkan kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya membaik.

“ Dengan penuh bangga dan haru, dengan ini saya lepaskan kalian semua kedunia nyata, the real life, dunia yang sesungguhnya bukan lagi dunia angan, tapi menjadi dunia cita dan harapan serta jadilah problem solver bukan problem maker dan janganlah pernah berhenti belajar, belajarlah dari setiap orang yang dijumpai, belajar pada alam, belajar pada setiap jengkal tanah yang engkau injak dan belajarlah pada fenomena yang tersingkap, “ ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagian masyarakat masih menganggap pendidikan sebagai barang mewah yang hanya dinikmati oleh sebagian kecil masyarakat kita. UMTS senantiasa berupaya agar tetap dapat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh kalangan masyarakat agar dapat memperoleh kesempatan terdidik di Perguruan Tinggi (PT) ini.

“ Saya berpesan kepada seluruh alumni wisuda hari ini, untuk dapat senantiasa mengungkapkan rasa syukur kepada Allah yang dibarengi dengan peningkatan ketaqwaan dan menjauhi larangannya serta tidak lupa berterima kasihlah kepada kedua orang tua yang sepenuh tulus mendampingi kita dalam suka maupun duka, “ pesannya. 

Adapun peserta wisuda UMTS angkatan ke-52 tahun 2018 sebanyak 306 orang terdiri dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 8 orang, Bahasa Inggris 20 orang, PKN 21 orang, Ekonomi 44 orang, Matematika 13 orang, Biologi 11 orang, Fisika 7 orang, Kimia 5 orang, Bimbingan Konseling 40 orang, Ilmu Administrasi Negara 59 orang, Ilmu Hukum 16 orang, Agroteknologi 50 orang, Peternakan 6 orang, dan Pendidikan Agama Islam 5 orang. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini