Danlanud Soewondo Sambut Api Sea Games Di Bandara KNIA

Harian 9 author photo




DELI SERDANG| HARIAN9
Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Potje Lengkey menerima api Sea Games ke XVIII dari Marsma TNI Eko Dono Indarto dengan menggunakan pesawat milik TNI-AU di Bandara KNIA Deli Serdang, Selasa (31/7/2018) sore.

Pada penerimaan api Sea Games ke XVIII tersebut yang dibawa rombongan dari Banda Aceh, hadir Pangkosekhanudnas III, Danwing III Paskhas, Danyon 469 Paskhas, Dansatpom AU, para Kadis Lanud Soewondo dan Kadis sejajaran Pemkab Deli Serdang serta Karops Polda Sumut Kombes Pol Makmur Ginting.

Dari pantauan awak media saat penyerahan api Sea Games dari Marsma TNI Eko Dono Indarto yang diterima Danlanud Soewondo, diiringi para prajurit TNI-AU dengan menyanyikan lagu Swa Bhuana Paksa yang akan di Kirabkan kepada Bupati Deli Serdang terpilih Azhari Tambunan.

Sebelum Kirab Obor Asian Games yang diterima Danlanud Soewondo untuk diserahkan kepada Azhari Tambunan, tampak terlihat sejumlah personil kepolisian ikut menyiagakan pengawasan personilnya.

Untuk diketahui, penerimaan Api Obor Sea Games ke XVIII dari Marsa TNI Eko Dono Indarto Kepada Kolonel Pnb Dirk Potje Lengkey dan dilanjutkan dengan Kirab kepada Bupati Deli Serdang terpilih, Azhari Tambunan, nantinya akan dilanjutkan perjalanan menuju Sergei, Tebing Tinggi, Siantar, Simalungun, Parapat, Tobasa, Silangit hingga ke Pekanbaru.

Sesampainaya rombongan pembawa Api Obor Sea Games ke Kota Parapat, api Asian Games menginap di rumah pengasingan Bung Karno.

Berikutnya pada Rabu 1 Agustus 2018, pukul 07.00 WIB, api Asian Games akan dibawa berlayar dengan kapal hias di Danau Toba dan bersepeda menuju Pantai Bebas Danau Toba serta mengikuti kegiatan yang sudah di persiapkan oleh Pemda.

Selanjutnya berlari ke Pantai Bulbul Parapat, dan api Asian Games dibawa ke Balige yang selanjutnya kembali ke Bandara Silangit untuk Take Off pukul 12.00 WIB menuju Pekanbaru. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini