Delapan Unit Mobil Dinas Ditarik Dari Pemakainya.

Harian 9 author photo


LABUHANBATU| HARIAN9
Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. melakukan pemeriksaan mobil dinas eks inventaris DPRD Labuhanbatu yang di parkir dihalaman Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kamis 02/08/2018)

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Ahmad Muflih SH.MM, Kepala Dinas  Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (Kadis PPKAD) Kabupaten Labuhanbatu Indra Sila, Kabid Aset Ainul dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) 

Dari hasil pemeriksaan itu  Plt Bupati  minta kepada bagian aset agar menahan delapan mobil dinas yang digunakan sebelumnya. Pasalnya, dinilai tidak sesuai peruntukan. Perintah menahan mobil dinas karena penggunaan tidak tepat sasaran, contohnya ada satu oknum pejabat diketahui menggunakan dua unit mobil dinas seperti Kabag Keuangan DPRD Labuhanbatu yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekretaris DPRD. 

Selanjutnya, mobil Camat Panai Hilir juga ditahan karena Marasaman Harahap hanya mempercayakan pemeriksaan itu kepada supirnya. 

“Kirim salam sama camat kau ya. Tidak pernah menghadap saya dia itu,”ujar Andi Suhaimi.

Usai pemeriksaan, Kabid Aset Ainal menjelaskan, jumlah mobil eks inventaris DPRD sebanyak 41 unit, tetapi yang berada ditempat saat pemeriksaan itu, hanya 29 unit. Sedangkan 11 unit lainnya sedang digunakan keperluan dinas dan 1 unit berada di bengkel.

Informasi yang dihimpun, ke delapan mobil dinas yang ditahan diantaranya, BK 1201 Y dipakai Kasi Haji Umroh Kantor Kemenag, BK 1208 Y dipakai Staf Ahli, BK 1217 Y dipakai Wakil Direktur RSUD, BK 1228 Y digunakan sebagai mobil Pool Sekdakab.

Seterusnya, BK 1229 Y dipakai Kabid BKPP, BK 1245 Y dipakai organisasi Karang Taruna, BK 1248 Y dipakai Bagian Keuangan DPRD dan BK 1250 Y dipakai lingkungan kantor Sekdakab

Kepala BPKAD Labuhanbatu Indra Sila ketika dikonfirmasi menyampaikan, hal itu  dilakukan dalam rangka optimalisasi Pendistribusian Asset Daerah, agar sesuai dengan kebutuhan, untuk lebih efektif, efisien dan terarah.

"Tujuannya dalam rangka optimalisasi semua fungsi dan Kegunaan Asset Daerah, agar lebih efektif dan terarah sesuai kebutuhan", ungkapnya. (trn9)

Komentar Anda

Berita Terkini