Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Desa Sipange Julu Tapsel, Wakili Sumut Lomba HKG PKK Pusat Tahun 2018

Harian 9 author photo


TAPSEL| HARIAN9
Setelah berhasil meraih Juara I di Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Propsu) pada Tahun 2017 lalu, Desa Sipange Julu Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terpilih mewakili Sumut sebagai nominator lomba Hari Kesatuan Gerak (HJG) PKK Pusat Tahun 2018 utuk kategori Desa Binaan tertib administrasi.

Desa Sipange Julu Kabupaten Tapsel, berhasil meraih nominator bersama empat Desa lainnya dari Kabupaten Tangerang Propinsi Banten, Donggala Propinsi Sulawesi Tenggara, Kota Bangka Propinsi Bangka Belitug dan Desa dari Kabupaten Tanah Lao Provinsi Kalimantan Selatan yang pemenangnya akan diumumkan pada bulan oktober mendatang pada saat Jambore Kader PKK se-Indonesia yang direncanakan bertempat di hotel Mercure Ancol Jakarta.

Hal itu terungkap saat kedatangan Tim Verifikasi dari pusat yang turun dalam melakukan penilaian ke Desa Sipange Julu diantaranya Suwardiono Winardi, BE SE MM selaku Tenaga Ahli Tim Gerak PKK Pusat dan Dra. Nurhaiti MPd Sekretaris Tim Gerak PKK Pusat, Jum,at (10/8)

Di sela-sela kunjungan tim verifikasi dari Jakarta, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, mengatakan, atas nama Pemkab Tapsel ia mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi dari Jakarta yang telah datang mengunjungi Desa Sipange Julu Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel.

 “ Walaupun Desa ini jauh dari ibu kota dan hidup kami tinggal di kampung tetapi kami seluruh warga Tapsel khususnya Desa Sipange Julu gaya dan pola berfikirnya tetap modern dan tidak kampungan, “ ujar Syahrul.

Disebutkannya, keberhasilan Desa Sipange Julu masuk nominasi nasional ini dibuktikan dengan bersinerginya masyarakat dan pemerintah dalam mendukung setiap Program PKK di Desa sehingga bisa merubah sikap mental seluruh warga di Kabupaten Tapsel untuk bisa berfikir visioner dalam mensukseskan setiap program pembangunan. 

“ Saya berharap kepada tim verifikasi yang akan melakukan penilaian, walaupun Desa Sipange Julu ini berhasil masuk nominasi dalam kategori Desa Binaan tertib administrasi hendaknya jangan hanya titik koma yang menjadi acuan penilaian tetapi lebih dari itu sesungguhnya roh, substansi, dan semangat seluruh kader PKK di Desa yang menjadi nilai tambah, “ tuturnya.

Sementara sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjcahjo Kumolo diwakili Suwardiono Winardi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan penuh yang dilakukan oleh pemkab Tapsel dan masyarakat dalam mengikuti lomba HKG PKK sehingga Desa Sipange Julu masuk sebagai nominator di tingkat pusat.

“ Dengan keberhasilan ini telah mencerminkan bahwa semangat gotong royong dan saling bahu membahu masih sangat kental di Desa Sipange Julu ini, “ tutur Suwardiono.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini