Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dinas Pertanian Dan Perkebunan Aceh Tamiang Dobrak Sukseskan Peningkataan Masyarakat Tani

Harian 9 author photo


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Guna membangun terhadap kepedulian kalangan masyarakat kelas bawah demi meningkatkan swadaya perekonomian dalam bidang sektor pertanian, Pemerintahan wilayah kerja lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan terus mendobrak guna merealisasikan program pembangunan berupa jalan usaha tani/Produksi diberbagai wilayah pemerintahan Kampung dengan anggaran yang bersumber dari APBK tahun 2018 guna mempermudah dalam aktivitas bagi masyarakat dibidang pertanian khususnya.(09/08/2018)

Selain itu, Dari beberapa titik pelaksanaan pembangunan pembuatan jalan produksi dibeberapa wilayah pemerintahan kampung, Hal tersebut terlihat dari salah satu pembangunan jalan Produksi yang sudah terbangun sepanjang 400 meter terletak dikampung Jawa Dusun Tengah tepatnya diKecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang, sebagai Consultan perencana oleh CV.Bina Karya Madani, Pelaksana oleh CV.Tamindo Raya dengan pengawasan oleh CV.P.Thea Consulting dengan nilai pagu Rp. 141.000.000. bersumber dana APBK tahun 2018, yang tertera dipapan proyek pelaksanaan pekerjaan.

Disamping itu, Sukirman selaku Datok Penghulu Kampung Jawa Melalui Suryadi selaku Kaur Pemerintahan di kampung tersebut, menyampaikan kepada pihak wartawan Harian9.Com bahwa pembangunan jalan usaha tani tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani, jalan tersebut biasanya digunakan masyarakat sangat sempit dan menyulitkan, dikarena belum memiliki akses yang memadai, Seperti diketahui, ada sejumlah sektor komoditas pertanian yang menjadi tumpuan masyarakat petani di kampungnya, seperti padi, kelapa sawit, karet dan lain lainnya "ujar nya". Jum'at (10/08/2018).

"Terbangunnya, Jalan usaha tani ini diakuinya, sudah menjadi program kampung sejak beberapa tahun lalu melalui Musrenbang kampung maupun Musrenbang Kecamatan, direncanakan pula akan di bangun dengan menggunakan dana ADD tahun 2018 ini " ujarnya lagi"

Alhamdulillah, kata Suryadi, di tahun 2018 ini jalan tersebut suda di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas terkait, jelasnya.

Jalan ini juga sebagai jalan penghubung antar dusun yang ada di kampung Jawa, dengan poros jalan sepanjang 1460 meter mencapai hingga ke jalan lintas Nasional, oleh karena itu, saya berharap kepada  pemerintah Aceh Tamiang untuk dapat melanjutkan pembangunan  jalan tersebut sehingga menjadi sebagai jalan utama bagi masyarakat Kampung Jawa, tanpa harus menggunakan jalan milik Perusahaan, tambahnya.

Jika fasilitas pertanian minim, maka jelas akan berdampak pada hasil panen nantinya, “Untuk itu, petani harus diberi kemudahan, agar aktivitas mereka selama bertani menjadi lancar,” tutup Suryadi mengakhiri. (Andi9).

Komentar Anda

Berita Terkini