Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Fadil, S.Sos Camat Pertama Di Kecamatan Angkola Muara Tais

Harian 9 author photo




TAPSEL| HARIAN9
Setelah diresmikannya Kecamatan Angkola Muara Tais menjadi Kecamatan baru dan menjadi Kecamatan ke 15 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Fadil, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kecamatan Sayur Matinggi, dipercayakan menjadi Camat pertama di Kecamatan Angkola Muara Tais yang merupakan Kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Fadil, S.Sos dilantik oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu sebagai Camat Angkola Muara Tais, usai peresmian Kecamatan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Drs. Eko Subowo, MBA di halaman Kantor Camat setempat, Selasa (7/8/2018).

Pelantikan Fadil, S.Sos sebagai Camat pertama di Kecamatan Angkola Muara Tais ini juga cukup istimewa, karena dihadiri oleh anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu dan Rambe Kamaruzzaman, Pj. Walikota Padangsidimpuan DR.H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, Wakil Bupati  Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Forkopimda Tapsel, Ketua Wali Amanat USU Drs. Panusunan Pasaribu, sejumlah OPD Provinsi Sumut dan Tapsel, PKK, Dharma Wanita, Kepala Desa, BKMT, Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat se Kabupaten Tapsel.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, pelantikan hari ini cukup memiliki keistimewaan tersendiri dan ini bagian yang tidak terpisahkan dalam kita membangun Kabupaten Tapsel.

“ Kecamatan Angkola Muara Tais merupakan Kecamatan baru hasil pemekaran dari Kecamatan Batang Angkola dan saya harap agar Fadil, S.Sos dapat menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya, “ ujar Bupati.

Syahrul mengatakan, dengan pengalaman yang sudah ada, yaitu sebagai Camat Sayur Matinggi yang dijabat sebelumnya, akan semakin memberi kemampuan untuk memimpin di Kecamatan Angkola Muara Tais yang yang memiliki 13 Desa dan 2 Kelurahan ini.

“ Untuk itu, kepada saudara Camat dan seluruh unsur di Kecamatan agar membangun penyelenggaraan pemerintahan yang penuh kewibawaan. Pengabdiannya betul-betul diberikan pada negara. Tidak mudah melaksanakan tugas ini, namun dengan kerjasama dan semangat kebersamaan, saya yakin tugas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, ” terangnya.

Usai dilantik, bagi Fadil, S.Sos, penugasan dan kepercayaan serta amanah yang diberikan menjadi Camat di Kecamatan yang baru ini merupakan tantangan, karena, selain dia harus menjabat sebagai Camat di Kecamatan Angkola Muara Tais sebagai Camat yang definitive, ia juga mencabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat di Kecamatan Sayur Matinggi, sebelum ada penggantinya.

“ Sebagai langkah dan program awal, ia akan melakukan koordinasi dengan seluruh para Kepala Desa di Kecamatan Angkola Muara Tais dan setiap persoalan di masyarakat, nanti akan saya gunakan pendekatan dengan mengedepankan langkah persuasif, “ katanya.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini