Habislah Karir Anwar Sembiring Sebagai Wakil Kepala Sekolah di SMAM 1 Medan

Harian 9 author photo


MEDAN| HARIAN9
Dianggap melanggar peraturan karena rangkap jabatan Maka karir Drs. Anwar Sembiring, MPd  sebagai wakil kepala sekolah SMAM 1 Medan harus dikandaskan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara, melalui Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Sumut. 

Hal itu terungkap setelah dilakukan konfirmasi kepada Anggota Majelis Dikdasmen Sumut Dra. Diani Syafitri melalui telepon seluler Senin (06/8/2018). 

"Itu sudah merupakan keputusan bahwa yang bersangkutan melanggar peraturan," ucapnya, tanpa menjelaskan poin peraturannya.

Padahal sesungguhnya keberadaan Pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Sumut dan beberapa Pimpinan Majelis  lainnya di PW Muhammadiyah Sumut juga melanggar peraturan Qaidah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor: 01/QDH/I.0/B/2013 tentang Unsur Pembantu Pimpinan, terutamana yang tercantum dalam pasal 8 tentang Syarat Unsur Pembantu Pimpinan ayat 1 Poin g yang berbunyi " Tidak merangkap jabatan Pimpinan Organisasi Politik dan Pimpinan Organisasi yang amal usahanya sama dengan Muhammadiyah disemua tingkat.  

Terpisah, ketua PC Muhammadiyah Medan Helvetia Joko Pi menyampaikan, merasa aneh, jikalau memang Majelis Dikdasmen Sumut mengeluarkan keputusan, sehingga menggagalkan Anwar Sembiring yang nota bene Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan karena rangkap jabatan.  

"Berarti itu menjadi keputusan lucu-lucu dan lawak-lawak. Karena yang mengeluarkan keputusan adalah pelanggar peraturan.  Ketua Mejelis Dikdasmen yang diangkat PW Muhammadiyah Sumut Aripay Tambunan merangkap jabatan Pimpinan organisasi politik, beliau juga unsur DPW PAN Sumut. Makanya keputusan rapat PWM dan majelis Dikdasmennya menjadi keputusan yang  lucu-lucu dan lawak-lawak," ulang Joko Pi yang juga Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumut dan bernomor baku atau NKTAM: 690065 ini. (01) 

       
Komentar Anda

Berita Terkini