Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

IPHI Padangsidimpuan Beri Bekal Kepada Calhaj

Harian 9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|HARIAN9
Keluarga besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) daerah Kota Padangsidimpuan memberikan bekal berupa bingkisan nasi bungkus dan air mineral kepada para calon jamaah (calhaj) Kota Padangsidimpuan yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 14 yang berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah melalui embarkasi Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), dari halaman mesjid Al-Ikhlas jalan Sudirman Padangsidimpuan, Jum,at (3/8/2018), malam.

Pemberian bekal ala kadarnya tersebut diserahkan langsung oleh ketua IPHI Kota Padangsidimpuan H Martua Raja Harahap, didampingi para pengurus dan seluruh jajaran anggota IPHI diantaranya H Mara Gunung Harahap, SE, H. Sulaiman Harahap, BA, H. Mahyudin Siregar, H Zainal Rangkuti, H. Rahman Pane, serta warga IPHI se Kota Padangsidimpuan.

Ketua IPHI Kota Padangsidimpuan H Martua Raja Harahap mengatakan, pemberian bekal makanan dan minuman ini merupakan program rutinitas pengurus IPHI dan jajarannya setiap musim haji, sebagai bentuk solidaritas sesame ummat muslim yang akan berangkat menunaikan ibadah haji  .

Dikatakan, jumlah bekal makanan dan minuman yang diberikan kepada calhaj Kota Padangsidimpuan sebanak 500 bungkus dan 30 kardus air mineral, yang tujuannya agar para calhaj dapat terbantu dan tidak berdesak-desakan untuk makan selama dalam perjalanan saat menuju Medan.

“Bekal yang kita berikan ini memang ala kadarnya. Tetapi jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi bekal yang diberikan ini merupakan bantuan partisipasi daan solidaritas dari keluarga besar IPHI Kota Padangsidimpuan,“ kata Martua Raja.

Keluarga besar IPHI Kota Padangsidimpuan juga  mengucapkan selamat jalan kepada seluruh calhaj, semoga selama menjalani ibadah haji tetap sehat, mabrur, dan dapat bergabung kembali dengan masyarakat Kota Padangsidimpuan di tanah air.

H. Martua Raja berpesan agar selama menjalankan ibadah rukun Iman ke 5, seluruh calhaj tetap menjaga kesehatan yang prima, saling mengingatkan agar  ibadah rukun, wajib, dan sunat, dapat terlaksana dengan baik, hindarkan perbuatan yang mengganggu dan menyakiti sesama mukmin dan mendoakan agar Padangsidimpuan tetap aman, kondusif  dalam melanjutkan pembangunan.

Sementara itu Tim Pembimbing Ibadah Haji Kota Padangsidimpuan Mugammad Asoi Hasibuan mengungkapkan  terimakasihnya atas peran aktif  IPHI Kota Padangsidimpuan dalam meringankan beban para calhaj.

“ Kami  cukup memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif IPHI Kota Padangsidimpuan yang secara berkesinambungan memberikan sekedar bekal kepada calhaj Kota Padangsidimpuan,“ ujarnya.

Ia mengatakan, jumlah Calhaj Kota Padangsidimpuan yang berangkat ke tanah suci berjumlah 324 orang, termasuk TPIH, TKHI, TPHI dan TPHD. “ Seluruh Calhaj berangkat ke Asrama Haji Medan, dengan menggunakan 10 unit bus, “ ujarnya. (Wan9)



                                                         
Komentar Anda

Berita Terkini