Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Jabatan Adalah Amanah Yang Harus Di Pertanggungjawabkan

Harian 9 author photo


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menegaskan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menduduki jabatan dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel  jangan pernah beranggapan bahwa jabatan yang diberikan adalah hadiah. Tapi para pejabat diminta untuk menanamkan dalam diri bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, pimpinan dan Allah SWT.

Penegasan itu disampaikan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu saat melantik 22 pejabat eselon III dan IV khusus  bidang administator dan pengawas, di Aula Lantai I Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Sipirok, Kamis (9/8).

Pelantikan berdasarkan SK Bupati Tapsel Nomor 188.45/288/KPTS/Tahun 2018, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten, Staf Ahli, serta para pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Tapsel.

Lebih lanjut Bupati Tapsel mengatakan, menjadi pejabat itu tidak semakin mudah, untuk itu ia mengajak kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan penyesuaian dan konsolidasi terhadap tupoksi masing-masing supaya tugas-tugas dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien demi peningkatan kepada pelayanan masyarakat.

“ Seorang pejabat harus memiliki tugas dan tanggung jawab serta disiplin yang besar. Pejabat atau pemimpin juga harus memiliki pola kerja yang berbeda dari staf, karena pemimpin itu adalah seseorang yang memiliki kewenangan serta tanggung jawab yang berbeda dari para staf atau bawahannya, “ katanya.

Adapun para pejabat eselon II dan III yang dilantik tersebut diantaranya, Muhammad Yusuf SP menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapsel, Abadi Siregar ST MT menjadi Pj. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Tapsel, Ongku Muda Atas SE MM menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tapsel,

Kemudian, Drs. Inganan Dalimunthe sebagai Kabag Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tapsel, Ir. Irwansyah Harahap menjadi Sekretaris pada BAPPEDA Tapsel dan Azam Hasibuan SH sebagai Pj Sekretaris pada Badan Kesbangpol Tapsel.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini