Jadikan Momentum HUT RI Ke 73 Untuk Mengisi Kemerdekaan dan Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Harian 9 author photo




PADANGSIDIMPUAN|HARIAN9
Detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum sejarah yang tak boleh terlupakan oleh segenap generasi bangsa. Momentum ini harus dijadikan sebagai motivasi semangat kerja sesuai motto HUT RI ke-73, ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’, yang artinya sebagai anak bangsa kita harus punya semangat dalam mengisi pembangunan yang telah dirintis oleh pedahulu sebelumnya.

“ Dalam momentum ini, seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan agar bersatu dan kompak untuk kita sama-sama membangun Kota Padangsidimpuan, “ ujar Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, kepada wartawan usai pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus yang dilaksanakan di stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Jum,at (17/8/2018).

Pada kesempatan itu juga, Pj Walikota mengimbau kepada segenap masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan dengan konsep “Dalihan Natolu”  sehingga kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini tetap kondusif.

Pj. Walikota juga mengungkapkan, di usia Kemerdekaan RI ke 73, akan lebih banyak kesejahteraan yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan dan berharap, situasi dan moment seperti itu akan semakin mendorong untuk memperbaiki yang kurang baik, meluruskan yang kurang lurus, menyemangati yang masih lesu, dengan harapan Kota Padangsidimpuan akan semakin baik dan semakin maju kedepan.

“ Saya mengharapkan peringatan HUT RI ke-73 ini bukan hanya sebagai acara seremonial  saja, tetapi dari momentum ini ada yang kita kenang dan ada perjuangan, dengan mengisi kemerdekaan Negara Indonesia, “ tuturnya.

Walikota juga megucapkan terimakasih kepada seluruh peserta upacara yang telah berperan aktif dalam menyemarakkan peringatan detik-detik Proklamasi sehingga berjalan dengan sukses dan lancer.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH berharap, dalam moment HUT RI ke 73 ini, dapat mempererat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.

“ Lebih baik kita hilangkan semua perbedaan-perbedaan, untuk kita sama-sama membangun Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini. Mari kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa dalam rangka menyongsong masa depan yang lebih baik, ” ucap Taty.

Sebelumnya, peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke-73 tahun 2018 berlangsung cukup khidmad, dengan inspektur upacara Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM.

Peserta upacara diikuti unsur TNI, Polri, PNS, Pramuka, siswa-siswi  SD, SLTP, SMA, SMK, OKP Ormas, instansi pemerintah dan swasta, dihadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Taty Aryani Tambunan, SH beserta sejumlah anggota DPRD lainnya, unsur Forkopimda, Sekda Kota Drs. Zulpeddi, MM, pimpinan OKP, para tokoh pejuang 45, pimpinan OPD, Camat, serta pengurus TP PKK Kota Padangsidimpuan.

Upacara yang diawali pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Taty Aryani Tambunan, SH yang diikuti seluruh peserta upacara dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra dari gabungan siswa-siswi SMA se kota Padangsidimpuan yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Sementara anggota Paskibra dipimpin Komandan Pleton Fadlan Azhar yang merupakan siswa klas XI SMAN 2 Padangsidimpuan, sedangkan penerima bendera merah putih untuk dikibarkan dipercayakan kepada Suci Ananda, siswi klas XI MAN 2 Padangsidimpuan

Pada sore harinya ditempat yang sama, juga dilaksanakan upacara penurunan bendera sang merah putih oleh Paskibra Kota Padangsidimpuan, dengan inspektur upacara Kapolres Padangsidimpuan AKBP HIman Wijaya, S.Ik, MH dan malam harinya acara resepsi HUT RI dan ramah tamah dengan para pejuang dan veteran di gedung Nasional H Adam Malik. (Wan9) 
Komentar Anda

Berita Terkini