Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Jajaran Kodim 0824 Jember Eksis Berikan Materi Program Satu Sekolah Satu TNI

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Dibeberapa sekolah diwilayah jajaran Kodim 0824 Jember, Jum’at (03/08/2018) dimulai Pukul 07.00 Wib sedang dilaksanakan penyampaian materi Program Satu Sekolah Satu TNI yang dikenal dengan Program S3T.  Materi program ini diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air dengan selalu mencintai dan mengkonsumsi produk lokal. 

Sebagai bagian dari nawa cita Pemerintah Kabupaten Jember dalam mewujudkan Jember Maju Iptek dan Imtaq diantaranya melalui Program  S3T ini sebagai implementasi dalam membangun sumberdaya manusia sebagai bagian strategis dalam pembangunan daerah maupun pembangunan nasional.

Jajaran yang melaksanakan kegiatan S3T hari ini diantaranya di SMK Maarif 08 Dsn Kepel Ds Ampel Kec Wuluhan diikuti 127 siswa dengan pemateri 3 orang dari Koramil 0824/23 Wuluhan, Madrasah Aliyah Roudlatul Ulum Kec Ledokombo diikuti 210 siswa dengan pemateri 5 orang dari Koramil 0824/06 Ledokombo dan lain-lain.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sebagai penanggung jawab pelaksanaan Program Satu Sekolah Satu TNI  menyampaikan bahwa Program ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jember dalam membangun sumberdaya manusia dengan bersinergi dengan TNI Kodim 0824 sebagai tenaga pelasananya dan masuk disekolah-sekolah setingkat SMP da SMA/SMK atau yang sederajat.

Upaya seperti ini memang sangat efektif dalam mebangun utamanya karakter generasi bangsa sehingga mereka memiliki kemantapan wawasan kebangsaan, kemantapan bela negara serta rasa cinta tanah air dengan senantiasa mencintai karya anak bangsa yaitu produksi daerah maupun produk dalam negeri dalam bentuk apapun yang kita butuhkan baik air minum, jajanan dan lain-lain kalau memang ada produk lokal tentunya kita harus mengutamakan produk lokal untuk kita konsumsi dan seterusnya. (sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini