Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Jajaran Polres Tapsel Gelar Malam Keakraban Bersama Jurnalis

Harian 9 author photo

TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah hukumnya, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar malam keakraban sekaligus malam silaturrahim dan tatap muka antara jajaran Polres Tapsel dengan kalangan jurnalis yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel, bertempat di aula Pratidina Mapolres Tapsel, Sabtu (4/8/2018) malam

Kegiatan yang merupakan program ‘Sabtu Ceria’ Polres Tapsel melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Tapsel, dihadiri Kapolres Tapsel AKBP. Muhammad  Iqbal, SIK, M.Si, diwakili Kabag Ops Kompol Jumanto, SH, Kasat Binmas Iptu Erman Tanjung, Kasat Reskrim AKP. Ismawansa, SIK, Kasat Lantas AKP, Muri Yasnal, SH, Kasat Narkoba AKP.Zulfikar, SH serta 40 orang jurnalis dari berbagai media cetak, Televisi dan Online, yang bertugas di wilayah hukum Polres Tapsel.

Kasat Binmas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung dalam laporannya menyampaikan, kegiatan malam keakraban dan silaturahmi serta tatap muka antara jajaran Polres Tapsel dengan elemen masyarakat khusunya dari kalangan jurnalis merupakan kegiatan ‘Sabtu Cetia’ sebagai salah satu program unggulan Polres Tapsel melalui Sat Binmas, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

“Kegiatan ‘Sabtu Ceria’ ini dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturrahim serta antara jajaran Polres Tapsel dengan elemen masyarakat khusunya dari kalangan jurnalis selaku mitra Polri, sehingga Polri khususnya Polres Tapsel dapat menjalankan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melalui fungsi control yang dijalankan para jurnalis, “ ujar Erman Tanjung.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP. Muhammad  Iqbal, SIK, M.Si, melalui Kabag Ops Kompol Jumanto, SH, dalam sambutannya menyampaikan, sebelumnya program unggulan ‘Sabtu Ceria’ yang di jalankan Sat Binmas Polres Tapsel sudah berjalan kurun waktu dua minggu, dengan sasaran desa-desa yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel.

Kurun waktu dua minggu, program ‘Sabtu Ceria’ yang dilakukan Polres Tapsel melalui Sat Binmas sudah berjalan di desa-desa yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel. Di setiap kegiatan itu juga, kami tidak lupa memberikan kenang-kenangan, cinderamata dan souvenir dari bapak Kapolres Tapsel kepada masyarakat berupa jam dinding, gelas, berlogo Polri dan bertuliskan ‘Aku Sahabat Polisi’ (Aspol), sebagai symbol persahabatan antara masyarakat dan polisi, ” terang Kompol Jumanto

Ia juga menuturkan bahwa wartawan merupakan mitra dari Polri termasuk Polres Tapsel dan salah satu program unggulan Polres Tapsel adalah Aku Sahabat Polisi (Aspol), dimana Aspol ini salah satu bahagian didalamnya adalah wartawan.

Disebutkannya, wartawan adalah mitra Polri terdekat, dimana program Aspol ini dalam bidang informasi adalah rekan-rekan media, yang tentunya sebagai mitra kami berharap kerjasamanya serta dapat menjaga kemitraannya dengan baik.

“ Selaku mitra dari Polres Tapsel, kami mohon dukungan dari rekan media dan jurnalis khususnya disaat kami dalam melaksanakan tugas. Kalau memang ada yang perlu untuk mendapatkan informasi, silahkan untuk berkordinasi dengan kami, kami juga siap untuk dikritik, bahkan kalau ada angggota kami yang ‘nakal’ dalam bertugas, informasikan kepada kami, “ terang Jumanto.

Sementara Riswandy mewakili jurnalis mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Polres Tapsel ini dan ia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan kemitraan tetap terjalin degan baik.

Menurut Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini, dalam waktu dekat ini Indonesia akan melaksanakan dua agenda besar yakni sebagai tuan rumah pesta olah raga terbesar Asia yakni Asian games XVIII tahun 2018 di Jakarta-Palembang dan pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019.

“Tentunya Polri sebagai garda terdepan dalam hal pengamanan Negara dituntut untuk kerja ekstra. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat termasuk jurnalis untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan mendukung tugas Polri khususnya Polres Tapsel agar ke dua event besar tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,“ tuturnya.  (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini