Janda Muda Dibekuk Atas Kepemilikan 1 Kg Ganja

Harian 9 author photo


  

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
SR (24) berstatus janda muda, warga  Jalan Sutoyo Gang Surau Kelurahan Bincar,  Kecamatan  Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, dibekuk petugas kepolisian dari Polres Padangsidimpuan atas kepemilikan narkotika jenis ganja seberat 1 kilogram, Rabu  (15/8), sekira pukul 20.30 Wib.

Tersangka ditangkap di kawasan Jalan Sutoyo Kelurahan Rambin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara ,Kota Padangsidimpuan saat hendak mengantarkan daun ganja kering kepada seseorang pria dengan imbalan uang.

Kapolres Padangsidimpuan  AKBP Hilman Wijaya.S.IK, MH didampingi Kasat narkoba Polres Padangsidimpuan AKP. CJ Panjaitan, SH dalam keterangannya pers nya, Kamis  (16/8) menyebutkan, SR ditangkap petugas setelah pihaknya mendapat informasi bahwa di wilayah tersebut sering terjadi aktifitas penylahgunaan narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, terang Kapolres, pihaknya langsug menindaklanjutinya dengan menerjunkan tim Satuan Tugas (Satgas) Patroli Motor Khusus (Patmorsus) bersama tim Operasi Internal (Opsnal) Polres Padangsidimpuan untuk melakukan penyelidikan.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) perugas kepolisian melakukan pengintaian, yang ternyata kedatangan petugas sempat diketahui oleh tersangka dan saat petugas hendak melakukan penangkapan, tersangka berupaya melarikan diri dan bersembunyi di belakang rumah warga.

Petugas yang telah disiapkan melakukan pengintaian dari segala arah, tanpa kesulitan telah mengetahui dimana tersangka bersembunyi dan langsung meringkus tersanga dan menyita bersama barang bukti narkotika jenis ganja seberat satu kilogram yang dibungkus di dalam kantong plastik warna hijau, serta mengamankan ‎‎satu unit handphone merk Nokia warna putih.

Tidak hanya sampai di situ, untuk mencari barang  bukti lainnya petugas melakukan pengembangan dan membawa tersangka ke kediamannya di Jalan Sutoyo Gang Surau Kelurahan Bincar,  Kecamatan  Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Namun di tempat tinggal tersangka, petugas tidak menemukan barang bukti lainnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres padangsidimpuan untuk dialkukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku kalau ia hanya disuruh mengantar ganja tersebut dan mengakui ganja tersebut bukan miliknya, tetapi ia hanya disuruh seseorang pria yang sudah diketahui identitasnya untuk diberikan kepada seseorang.

“Menurut pengakuan tersangka, ganja tersebut diperoleh dari Mandailing Natal yang totalnya sebanyak 3 kilo gram. Terapi yang dua kilogram sudah sempat terjual dan dijemput seseorang,“ terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan, atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) atau kedua pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini