Kapolres Dairi Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73

Harian 9 author photo
Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SH, SIK, MH, membaca amanat Kapolri Jenderal Pol Prof DR HM Tito Karnavian, MA, PhD, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73. (Foto: Joko Hendro)


DAIRI| HARIAN9
Kepala Polisi Resort (Kapolres) Dairi dibawah pimpinan AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SH, SIK, MH, pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Polres Dairi, Jum'at (17/8/2018) sekira pukul 07.30 WIB.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Togu Matanari, Para Kabag, Para Kasat Fung, Para Perwira, dan seluruh personil gabungan Bag, Sat, Sie dan Staf serta PNS. Dalam sambutannya, Kapolres Dairi mengatakan, bahwa kegiatan upacara ini memiliki makna tersendiri, dimana kita semua harus memiliki Moral Responsibility yang harus di implementasikan melalui prestasi-prestasi dalam mengisi Kemerdekaan. 

Hal ini selaras dengan tema peringatan Tahun ini yakni, Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Tema ini memuat dua makna besar, yakni Energi dan Kerja, yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dairi selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, yang mana dalam amanatnya terdapat beberapa penekanan yang disampaikan kepada seluruh personil Polri yaitu, Implementasikan nilai-nilai luhur kejuangan yang telah diwarisi para Pahlawan, dengan senantiasa memberikan pengabdian terbaik sebagai insan Bhayangkara sejati.

Jaga Solidaritas internal, tingkatkan Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan membangun semangat berprestasi untuk mewujudkan Polri yang semakin dicintai rakyat, Tingkatkan terus Soliditas dan kerjasama Sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh Stakeholder lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda kamtibmas kedepan.

Dan bangun terus komunikas positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, serta Dukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional melalui tindakan kepolisian yang sejalan dan produktif. (HJ9)




Komentar Anda

Berita Terkini