Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Ketua GK Ledies Sumut Jenny Berutu Siap Dukung Jokowi

Harian 9 author photo



MEDAN| HARIAN9
Pembentukan kepengurusan Galang Kemajuan  (GK ) Ledies Sumatera Utara bertujuan untuk ikut dan mendukung 2 periode Jokowi. Dengan pembentukan ini nantinya akan dilakukan beberapa sosialisasi tiap daerah 33 kabupaten/ Kota di Sumut. Untuk itu, di Sumut Jenny Berutu terpilih menjadi ketua GK Ledies Sumut.

Jenny yang juga Anggota DPRD Sumut ini mengungkapkan, bahwa dibentuknya GK Ledies di Sumut untuk menarik perhatian serta pemahaman dalam mendukung Jokowi 2 periode. Dan pada tanggal 28 Oktober mendatang beliau segera dilantik beserta pengurus lainnya.

"Kita berharap di GK Ledies ini dapat menarik suara perempuan yang selama ini ternyata banyak yang tidak mengerti tentang dunia politik," ungkapnya kepada wartawan Harian9 dikantornya, Rabu (29/8/2018).

Jenny menambahkan, suara perempuan sangat dibutuhkan sebab perempuan sangat berpengaruh didalam keluarganya. Padahal seharusnya suara perempuan dapat terwakili untuk kemajuan negara yang lebih baik. Sehingga 8 bulan kedepan pihaknya targetkan 50 persen suara perempuan dapat terwakilkan.

"Memang tidak mudah  bersosialisasi terkait pemilihan yang akan dilakukan tahun 2019 mendatang. Harus pelan pelan turun kelapangan menjelaskan pentingnya suara perempuan bagi sebuah negara," tuturnya.

Dengan adanya GK Ledies di Sumut, kedepan dapat melahirkan tokoh tokoh politik dari kaum perempuan khusunya di Sumut. Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya pembentukan GK Ledies ini dapat memenangkan Jokowi 2 periode.

Sementara itu ketua GK Sumut, Benson Kaban, mengapreasi Jenny menjadi ketua GK Leadies di Sumut. Dimana Jenny sudah melakukan keputusan untuk pindah partai dari Demokrat menuju Nasdem.

"Untuk GK Sumut kini fokus membentuk cabang di setiap kabupaten kota yang terdiri dari 33 kabupaten kota disumut untuk menuju event Sumut Expo tgl 28 okt 2018 di Medan, event tersebut juga sebagai ajang konsolidasi GK se Sumut dan pelantikan pengurus baru serta peluncuran program,"jelasnya.

Benson menambahkan, Sumut Expo merupakan sebuah kegiatan pameran hasil bumi dan karya anak negeri di Sumut untuk di Promosikan dan dikelola melalui sebuah website dan market place, di event tersebut akan juga dibuka peluang-peluang kerja bagi usia produksi kerja serta peluang beasiswa pendidikan dan informasi pendidikan,pungkasnya(Jae9)



Komentar Anda

Berita Terkini