Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Kirab Api Obor Asian Games, Momen Gelorakan Semangat Olahraga dan Promosi Wisata Sumut

Harian 9 author photo
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw membawa api obor Asian Games XVIII tahun 2018 saat tiba di Sumut sebagai bukti dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games XVIII Jakarta-Palembang 2018.  (Foto : Ist)




TAPSEL| HARIAN9
Mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 pesta olahraga Negara-negara Asia atau disebut Asian Games 2018 akan berlangsung di Indonesia, dengan ditunjuknya Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

Atas kepercayaan ini, tentunya menjadi kebanggaan sendiri bagi bangsa Indonesia dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia selain sebagai tuan rumah, juga telah siap  dengan berbagai fasilitas sarana dan prasarana olahraga serta siap dalam hal menjaga kondusifitas selama perhelatan berlangsung dan berjalan dengan sukses, karena, momen Asian Games ini, selain untuk menggelorakan semangat olahraga juga untuk menggelorakan promosi wisata.

Di Sumatera Utara (Sumut) sendiri, kampanye untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang juga disuarakan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw langsung membuka kirab dan membawa api obor Asian Games XVIII tahun 2018 saat tiba di Sumut.

Dari Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) Deli Serdang, api obor Asian Games yang diterima Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw di bawa secara beranting melintasi beberapa Kota dan Kabupaten hingga tiba di objek wisata dunia Danau Toba Parapat yang disambut dengan berbagai tarian daerah, yang membuktikan bahwa wisata Danau Toba yang merupakan destinasi wisata dunia setelah Bali cukup mempesona dan layak dikunjungi bagi wisatawan khususnya para peserta dari penjuri Asia usai berlaga di Asian Games.

Pemerhati Kepolisian Malik Assalih Harahap, ST, kepada HARIAN9, Senin (6/8/2018) mengatakan, pihaknya mengapresiasi panitia Asian Games yang mempercayakan Propinsi Sumut untuk dilintasi api obor Asian Games XVIII tahun 2018, sekaligus mempercayakan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw untuk membawa api obor secara beranting hingga ke objek wisata dunia Danau Toba Parapat.

“Kepercayaan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw  membawa api obor Asian Games ini sebagai bentuk dukungan dari jajaran Polda Sumut kepada pemerintah pusat dalam mensukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 Jakarta-Palembang,“ ujar Malik.

Menurut Penasehat Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (GEMASU) ini, objek wisata Danau Toba merupakan destinasi wisata dunia yang harus dijaga, yang tentunya akan menjadi perhatian dunia khusunya para peserta yang ikut dalam perhelatan Asian games untuk mengunjungi Danau Toba.

Ia menambahkan, walaupun pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembangm tentu wilayah Sumatera Utara yang merupakan bahagian dari Indonesia tidak terlepas dari perhatian para tamu peserta Asian Games dan diharapkan nantinya dapat mengunjungi Danau Toba sebagai tujuan wisata.

“Tentunya kita masyarakat Sumatera Utara diharapkan dapat menjaga kekondusifan wilayah Sumatera Utara dan masyarakat Sumatera Utara dapat mendukung Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan jajarannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Sumut, selama pelaksanaan Asian Games,“ tuturnya. (Wan9)




Komentar Anda

Berita Terkini