Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Kodim 0824 Gelar Lomba Seni Hadrah dan Lomba Melukis

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Pada Kamis 09/08/2018 Pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Kodim 0824 jember dilaksanakan pembukaan Lomba Seni Hadrah dan Lomba Lukis dalam rangka menyemarakkan HUT RI dan HUT TNI Ke 73 serta sebagai wujud Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) Kodim 0824 Jember, dengan thema Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme. 

Hadir pada pembukaan tersebut diantaranya Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak Mewakili Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang sedang melaksanakan kegiatan dinas ke Surabaya, Para Dewan Juri dari Dewan Kesenian Jember (DKJ) baik yang melaksanakan penjurian lomba lukis maupun yang melaksanakan penjurian lomba hadrah, para peserta dari masing masing kecamatan di Kabupaten Jember yaitu 31 tim hadrah dan 31 orang peserta lomba melukis.

Pada pukul 08.30 Wib acara lomba dibuka oleh Kasdim 0824 Jember Mayor Inf Sampak  diawali dengan penampilan tim hadrah putri dari Kec. Kaliwates, kemudian untuk peserta Lomba Lukis langsung menuju kelokasi lomba yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Kasdim 0824 Jember menyampaikan permohonan maaf Dandim 0824 yang tidak bisa membuka acara ini karena ada kegiatan dinas ke Surabaya, selanjutnya melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi antar peserta maupun antara Kodim 0824 dengan masyarakat dalam rangka menyemarakkan HUT RI dan HUT Tni Ke 73 Tahun 2018. 

Kepada Dewan Juri  saya atas sesuai pesan dari Dandim 0824 saya sampaikan selamat datang dan selamat melaksnakan penjurian secara obyektif terhadap peserta, dan kepada  peserta saya menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan barokah dan bermanfaat guna meningkatkan daya kreasi masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sesuai dengan tehnikal meeting yang telah dilaksanakan bahwa untuk lomba melukis dengan aliran lukis bebas dan bahwn yang digunakan bisa cat air, cat minyak. Pensil crayon atau pastel dan diatas kain kanvas dengan ukuran panjang 150 cm lebar 100 cm.

Kemudian pada lomba seni hadrah ketentuannya masing-masing Wilayah Kecamatan menampilkan 1 tim hadrah boleh putra atau putri atau campuran, alat yang digunakan minimal 4 buah dengan 1 buah bass atau perkusi lainnya, durasi penampilan masing-masing 15 menit membawakan 1 lagu bebas dan 1 lagu wajib,  pilihan lagu wajib antara lain  Cinta Indonesia (Habib Lutfi), Ya Lal Waton (Habib Syekh),
NKRI Harga Mati  (Habib Syekh), Sebab Sholawat Maksiat Minggat (Habib Syekh). (sis24)



Komentar Anda

Berita Terkini