Menkes RI Hadiri HUT Ke-90 RS Pirngadi Medan

Harian 9 author photo
Kemenkes RI Nila Djuita F Moeloek,Bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin,Dirut RSUD Pirngadi Suryadi Panjaitan Meresmikan Hut RSUD yang Ke- 90 di Medan.


MEDAN| HARIAN9
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, menggelar kegiatan hari jadinya yang ke-90, Senin (13/8/2018), digelar di pelataran parkir RSUD. Kegiatan itu dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Djuwita F Moeloek, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Konsulat Jendral India dr Shalia Shah, serta sejumlah pejabat dan tokoh bidang kesehatan di Kota Medan. 

Saat hadir Menkes RI ini, tiba sekira pukul 09.30 WIB dengan menggunakan mobil berwarna hitam. Saat turun dari mobil, Nila langsung disambut oleh Dirut RSUD Pirngadi Suryadi Panjaitan dan Jajaran Petugas RSUD Dr Pirngadi.

Dalam sambutannya, Nila mengucapkan terima kasih telah diundang di acara HUT rumah sakit milik pemerintah Kota Medan itu. Ia juga mengapresiasi kinerja dari seluruh jajaran RS, karena tetap sedia melayani masyarakat. 

"Terimakasih kepada seluruh jajaran RSUD pirngadi yang sudah melakukan pelayan bagi masyarakat.

Ia juga mengaku, pada era globalisasi seperti saat ini, terdapat perkembangan yang cukup besar di berbagai sektor, terutama di bidang kesehatan. Untuk itu, ia berharap kepada seluruh jajaran RSUD Dr Pirngadi dapat menempatkan diri, agar bisa tetap bertahan di kondisi apapun. 

"Kita akui, memang masyarakat masih merasakan pelayan kesehatan yang belum optimal. Meskipun begitu, kita akui sudah banyak pengorbanan yang kita lakukan demi melayani masyarakat," ungkapnya. 

Selain itu Nila juga menyebutkan, rumah sakit merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang terus dituntut untuk dapat mengikuti arus perkembangan saat ini. 

Sementara Dirut RSUD Pirngadi Suryadi Panjaitan dalam sambutanya, meminta dukungan dari Kemenkes. Ia menyebutkan, dukungan dari pusat sangat diharapkan untuk membantu perkembangan di daerah. 

"Terimakasih ibu menteri telah menyempatkan datang ke sini. Kami terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat," imbuhnya. 

Walikota Medan Dzulmi Eldin, mengatakan hadirnya Nila ke acara tersebut secara tidak langsung juga dapat diartikan sebagai dukungan bagi rumah sakit Pirngadi,pungkasnya.(Jae9)


Komentar Anda

Berita Terkini