MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Nama Bachrum Harahap Diusulkan Jadi Nama Stadion Di Paluta

harian9.com author photo
Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap.(Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| HARIAN9
Drs H Bachrum Harahap yang merupakan Bupati selama dua periode ini yakni mulai periode tahun 2008-2013 dan periode 2013-2018 di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas jasanya menjadi salah satu tokoh inisiator terbentuknya kabupaten Paluta. 

Atas dasar hal tersebut, sejumlah tokoh dan anak perantauan asal Kabupaten Paluta memberi usul dan masukan buat pemerintah kabupaten Paluta agar kiranya nama tokoh pemekaran Drs H Bachrum Harahap yang sebentar lagi masa jabatan sebagai Bupati Paluta akan segera berakhir disematkan disalah satu aset milik Pemkab Paluta seperti aula maupun stadion sepak bola dan gedung olahraga.

"Tokoh pemekaran memang pantas disematkan kepada sosok Bachrum. Sudah selayaknya nama beliau disematkan di salah satu aset milik Pemkab Paluta. Bisa jadi nama aula atau pun stadion," kata Jumain Hasibuan salah satu tokoh pemuda asal Paluta yang berdomisili di Labuhan Batu ini, Kamis (30/8/2018).

Masih kata Jumain, banyak di daerah-daerah yang memberikan penamaan kepada tokoh setempat. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan atas jasa dan kontribusi nyata nya dalam membangun daerahnya.

Jumain juga menambahkan, sosok Bachrum Harahap yang tak asing lagi bagi masyarakat Paluta merupakan tokoh utama dalam proses pemekaran Paluta dari kabupaten induk yakni Tapanuli Selatan. Pengorbanan Bachrum Harahap dalam upaya pemekaran tentunya tidak sedikit, jerih payah dan air mata dalam proses ini tentunya harus di berikan apresiasi setinggi-tingginya.

"Proses pemekaran tak lepas dari peran Bachrum Harahap. Hal ini harus kita akui dan kita sebagai generasi muda akan terus mengingat perjuangan beliau," sebutnya.

Terpisah, salah satu anggota DPRD Paluta Amas Muda Siregar SE dari Partai Golkar sangat mendukung rencana penyematan nama Bachrum Harahap ke nama Stadion milik Pemkab Paluta.

"Niat baik ini pasti akan kita dukung dan dari Fraksi Golkar nantinya akan kita usulkan nama Stadion Bachrum Harahap," sebutnya.

Ia berharap para generasi muda Paluta saat ini bisa meneladani kiprah dan perjuangan sosok Bachrum yang berhasil memekarkan daerah serta membawa Paluta ke arah pembangunan yang lebih maju dan bermartabat. (dek9)


Komentar Anda

Berita Terkini