Pangdam I/BB Sambut Kontingen Porad VIII Tahun 2018

Harian 9 author photo

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, salami salah seorang atlit kontingen Kodam I/BB usai mengikuti Porad di Magelang. (Foto: Joko Hendro)



MEDAN| HARIAN9
Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, menyambut kedatangan kontingen Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII Tahun 2018 di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (31/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan kepada Kontingen Porad Kodam I/BB yang telah mencurahkan tenaga dan pemikiran selama mengikuti Porad VIII Tahun 2018 di Magelang. 

Dan kepada atlet yang telah meraih medali emas yaitu, Serda Leonardo Davicci Gultom satuan Yon Arhanudse 11/WBY dari cabang karate dan Praka Janes Siregar satuan Yonif Raider Khusus 136/TS dari cabang tinju, selanjutnya medali perak diraih oleh Praka KS. Marpaung satuan Yonif Raider Khusus 136/TS dari cabang karate dan kepada Serda Tan Sri Simamora satuan Yonif 126/KC dari cabang lompat jauh serta 8 orang meraih medali perunggu. 

Disamping itu juga masih ada prestasi lain yang membanggakan diantaranya, Praka Udin Akbar satuan Yon Arhanudse 11/WBY juara 1 kategori umum dan Pratu Welman satuan Yonif 121/MK juara 2 kategori TNI-Polri, para atlet lomba lari 10 K yang tidak diperlombakan dalam Porad. 

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, terkait dengan hasil Porad tersebut, mengingatkan kepada para juara, jangan larut dalam kegembiraan atas prestasi yang telah diraih, namun tetap berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Hasil yang telah dicapai pada Porad merupakan gambaran nyata dari hasil pembinaan dari berbagai cabang olahraga yang telah dilaksanakan selama ini. Selain itu juga merupakan salah satu tolak ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada di berbagai cabang olahraga, sebagai bahan masukan untuk memperbaiki di masa yang akan datang. 

Kepada para atlet yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan untuk meraih prestasi dengan terus berlatih dan berlatih. Kepada Komandan Satuan diharapkan lanjutkan momentum yang membanggakan ini dengan tetap melaksanakan pembinaan di satuan dan mencari bibit-bibit baru dari berbagai cabang olahraga untuk dipertandingkan dimasa yang akan mendatang, jelas Triwidodo.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Danrem Jajaran Kodam I/BB, Danrindam I/BB selaku Komandan Kontingen, Para Staf Ahli Dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Danbrigif 7/RR, Para Kabalakdam I/BB serta LO TNI AL dan LO TNI AU. (HJ9)







Komentar Anda

Berita Terkini