Pelaku Pembunuhan Purn TNI AU Ditangkap

Harian 9 author photo

MEDAN| HARIAN9
Team Gabungan Polda Sumatera Utara berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan Purn TNI AU Rusdianto Barus yang bertugas di Lanud Soewondo Medan yang mayatnya ditemukan dengan kondisi kepala terputus dari badan di sebuah perladangan sawit milik warga di Desa Namorube Julu Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang pada, Minggu (5/8/2018) lalu.

Menurut informasi menyebutkan, terbongkarnya kasus pembunuhan ini setelah Team Bunuh Culik (Buncil) bersama Vice Control (VC) Poldasu melakukan penyelidikan dan penelusuran alat komunikasi terakhir dari handphone korban. 

Dan dari situlah, Team gabungan mengetahui identitas pelaku yang langsung mengejar tersangka bernama, Peri Ginting (31) warga Jaan Samanhudi Lingkungan IV Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai," ujar Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumatera Utara  Kombes Pol Andi Rian Tjahjadi, SH, SIK, MH, kepada Wartawan, Sabtu (11/8/2018).

Dari hasil penyelidikan, lanjut mantan Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan dan berdasakan informasi terakhir dari pembicaraan panggilan telephone di handphone milik korban, kami memburu pelaku.

"Motif sementara dari pembunuhan ini adalah perampokan, karena barang-barang milik korban turut raib seperti sepeda motor, yang hilang di ambil pelaku. Dan kasus ini masih kami dalami,” tambah Kombes Andi Rian.

Lebih jauh diterangkan Andi Riani, sebagai barang bukti, kami menyita 1 parang yang digunakan tersangka (Peri Ginting) untuk membunuh korban (Rusdianto Barus) dan 1 handphone Nokia, jelas Andi Rian yang juga pernah bertugas di Dit Res Narkoba Poldasu. (HJ9)





Komentar Anda

Berita Terkini