Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pembobol Rumah Devi Ditangkap Pegasus Polsek Pancur Batu

Harian 9 author photo
Pembobol rumah Devi, Diki Bayu Ardian (23) ditangkap Team Pegasus Polsek Pancur Batu bersama barang bukti kunci Letter T. (Joko Hendro)



MEDAN| HARIAN9
Usai sudah masa pelarian Diki Bayu Ardian (23) warga Desa Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, dia tertangkap Team Penanganan gangguan khusus (Pegasus) Polsekta Pancur Batu, Kamis (9/8/2018) sekira pukul 01.00 WIB. Pelaku yang diburon selama sebulan ini diamankan petugas berpakaian preman dari salah satu warnet yang ada di Jalan Besar Tanjung Anom.

Penangkapan ini berawal pada saat Polisi menerima informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa seorang pelaku pencurian di rumah Devi yang terletak di Jalan Danamon Lingkungan VI Desa Tanjung Anom yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sedang berada di warnet Tanjung Anom.

Tak mau buruanya kabur kembali, Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Suhaily langsung memerintahkan Team Pegasus untuk segera meringkus pelaku.
Setelah tiba di lokasi yang disebutkan masyarakat, petugas langsung melakukan pengintaian dan setelah memastikan targetnya berada di warnet, Pegasus langsung meringkus Bayu tanpa perlawanan.

Ketika diintrograsi Bayu mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di rumah Devi bersama Andi Syahputra alias Keling yang kini telah menjalani masa hukuman.

Kari kantong celana Bayu, petugas menemukan 1 set kunci Letter T, Bayu juga menerangkan kalau dia telah beberapa kali melakukan pencurian di daerah yang sama diantaranya ia pernah mengambil Kamera merk Cannon dan uang tunai sebesar Rp.150.000 di perumahan Graha bersama rekanya yang lain yang bernama, Tasya pada awal Bulan Juni 2018 dan pencurian tabung gas serta kipas angin milik mamak Delima di Dusun VI Desa Tanjung Anom.

Informasi diperoleh, kejadian ini terjadi pertama kali pada tanggal 13 Juli 2018, dimana kedua pelaku Andi Syahputra alias Keling bersama Diki Bayu Ardian alias Bayu melakukan pencurian di rumah korban yang mengakibatkan korban kehilangan 1 tas sandang merk Bonia yang berisi uang tunai sebesar Rp3.000.000, 1 handphone merk Vivo V7, 1 handphone tablet merk Samsung, 1 handphone merk Lenovo dan kerugian ditaksir sekitar Rp9.200,000.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Suhailly, SH, kepada Wartawan mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah membantu tugas Polisi dalam menangkap pelaku.

"Kita ucapkan banyak terima kasih pada masyarakat yang telah berperan serta dalam memberikan informasi pada kami tentang keberadaan pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang," tambah Faidir.

Kepada masyarakat, kami juga berharap agar mau melaporkan segala bentuk kriminalitas dan narkotika yang ada di wilayahnya masing-masing, pungkas mantan Kabag Ops Polres Tanah Karo. (HJ9)







Komentar Anda

Berita Terkini