MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pimpin Gapensi Tapsel, H Ali Akbar Hasibuan Terpilih Secara Aklamasi

Harian 9 author photo
 
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Kadis PU & PR Kabupaten Tapsel Chairul Rizal Lubis, ST, memberikan sambutan pada penutupan Muscab Gapensi Tapsel, Selasa (28/8).  (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Kontraktor muda H Ali Akbar Hasibuan akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2018-2023, berdasarkan Musyawarah Cabang (Muscab) VIII yang digelar di Hotel Tir Sibohi Sipirok, Selasa (28/8/2018)

Musda Gapensi Tapsel yang ditutup Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU & PR) Kabupaten Tapsel Chairul Rizal Lubis, ST, berjalan cukup demokratis dengan mengedepankan azaz mufakat. Hal itu terlihat dari kesepakatan anggota yang mempercayai, H Ali Akbar Hasibuan, sebagai ketua Gapensi Tapsel yang baru.

Acara penutupan juga dihadiri Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Sumatera Utara (Sumut) TM.Pardede, Wadanyon 123/ RW Mayor Inf. Ervianto Dilli, AP, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Tapsel periode 2013-2018 H. Akhirun Piliang, Forkopimcam Sipirok, Ketua MUI Sipirok H. Akhiril Pane dan seluruh pengurus Gapensi serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum BPD Gapensi Sumut TM.Pardede dalam arahannya menyatakan, dengan terpilih serta terbentuknya kepengurusan Gapensi Kabupaten Tapsel yang baru, maka diharapkan mampu mengayomi anggota serta meminimalisir kemungkinan terjadinya permasalahan atau perselisihan dalam tubuh Gapensi Tapsel.

“Kita harapkan ketua yang baru mampu membina dan mengayomi anggota yang ada. Jika ingin organisasi ini besar, maka jaga kekompakan dalam berorganisasi dan  seluruh anggota Gapensi dapat menghasilkan program-program strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pekerjaan pembangunan di Tapsel,“ ujar TM Pardede.

Sementara, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Kadis PU & PR Kabupaten Tapsel Chairul Rizal Lubis, ST, menyampaikan, sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha di bidang jasa kontruksi, banyak hal yang telah dilakukan Gapensi. Sebagai mitra pemerintah, Gapensi mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan daerah.

“Olehnya itu, saya mengharapkan kepengurusan Gapensi Tapsel yang baru ini agar bekerja secara profesional dan memiliki kompetensi yang baik sebagai pemegang peranan strategis dalam mengisi pembangunan di Tapsel,“ terang Rizal.

Selain itu Rizal menekankan, kiranya Gapensi Tapsel hendaklah terus berupaya meningkatkan pembinaan kepada anggotanya agar professional sebagai penyedia jasa konstruksi sesuai amanat undang-undang Jasa Konstruksi.

“Kiranya anggota yang tergabung dalam Gapensi lebih profesional dan memiliki kompetensi yang baik. Kompetensi menjadi kunci keberhasilan badan usaha jasa konstruksi dalam merebut pasar konstruksi secara professional,“ terangnya.

Ketua Gapensi tapsel terpilih H Ali Akbar Hasibuan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh  teman-teman di Gapensi Tapsel yang telah mempercayakannya untuk menakhodai organisasi.

“Walau tantangan semakin berat, saya yakin berkat kerjasama yang kita jalin selama ini semuanya bisa dihadapi dan atasi bersama. Saya berjanji membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik,“  kata Ali Akbar.

Ia juga mengungkapkan, akan menghimpun dan mengembangkan perusahaan-perusahaan di bidang usaha pelaksana kontruksi dalam satu iklim usaha yang sehat, bertanggung jawab dalam usahanya demi terwujudnya jasa kontruksi yang kokoh dan handal.

“Insya Allah dengan kekompakan kita nantinya akan membawa Gapensi Tapsel menjadi organisasi yang kuat dan profesional untuk mencapai kemajuan bersama dalam bidang jasa konstruksi secara adil dan mandiri,“ tuturnya. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini