Pj. Walikota Harapkan KONI Padangsidimpuan Mampu Bangkitkan Prestasi Olahraga

Harian 9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM mengharapkan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan tetap solid dan sehingga mampu membangkitkan prestasi olahraga Kota Padangsidimpuan.

Harapan tersebut disampaikan Sarmadan Hasibuan saat memberikan sambutan pada pelantikan kepengurusan KONI Kota Padangsidimpuan periode 2018-2022 di gedung Nasional H Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Rabu (8/7/2018).

Pelantikan pengurus KONI Kota Padangsidimpuan tersebut anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu yang juga mantan Ketua Umum KONI Sumatera Utara (Sumut), Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris Chairul Azmi MPd, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs. M Syahrir, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Rudi Hermanto yang mewakili Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, unsure Forkopimda, ketua KONI se Tabagsel, pimpinan OPD Kota Padangsidimpuan, serta ketua-ketua cabang olahraga se Kota Padangsidimpuan.

Pelantikan Pengurus KONI Padangsidimpuan periode 2018-2022  berdasarkan SK No.SKEP 3 / KONI-SU/ VII / 2018, yakni, H Syaiful Jamil Hasibuan, ST (Ketua) bersama wakil-wakil ketua, Drs. Syahrumsah (Sekretaris), Antonius Tio (Bendahara) dan dilengkapi Bidang-Bidang.

Lebih lanjut Pj. Walikota berpesan agar pengurus KONI Padangsidimpuan yang baru dilantik dan dikukuhkan ini selalu bersinergi dengan seluruh elemen. Terutama dalam melakukan pembinaan prestasi dan mampu mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan terutama dunia olahraga.

“ Saya berharap KONI Kota Padangsidimpuan yang baru dapat memunculkan atlet muda berbakat dan berprestasi. juga diharapkan terus mengirimkan atlitnya bukan hanya ditingkat Porda dan Porwil saja, namun kalau bisa hingga ke tingkat nasional seperti di arena PON. “ harap Sarmadan.

Selain itu katanya, KONI Kota Padangsidimpuan juga agar selalu bersingkronisasi dengan pemerintahan Kota Padangsidimpuan yang bertujuan untuk lebih meningkatkan prestasi olah raga yang diraih para atlet di Kota Padangsidimpuan ini.

 Mari kita tingkatkan prestasi atlet olah raga kita kedepannya dengan selalu bersinergi dengan pemerintah yang bertujuan kebersamaan kita pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk memajukan olah raga di Kota Padangsidimpuan ini, ” jelas Sarmadan.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, kemajuan dari atlet daerah tidak luput dari bantuan pemerintah, karena untuk pembinaan sangat diperlukan biaya. Untuk itu saya yakin kepada Ketua KONI Kota Padangsidimpuan yang terpilih H.Syaiful Jamil Hasibuan, ST, dapat mengibarkan bendera KONI di wilayah Kota Padangsidimpuan ini.

“ Saya percaya kepada pengurus KONI Kota Padangsidimpuan yang baru dilantik akan mampu bersinergi dengan stakeholder untuk memajukan dan menjadikan Kota Padangsidimpuan sebagai Kota atlet, mengingat prestasi yang pernah diraih oleh atlet Padangsidimpuan sebelumya dan mampu mengharumkan nama Sumut, “ tuturnya.

Ia juga berharap, pengurus KONI yang baru saja dikukuhkan bisa mengangkat prestasi olahraga di daerah menuju level yang lebih tinggi dan dapat mendorong tumbuhnya penyelenggaraan even-even olahraga di daerah.

“ Dengan setingnya mengadakan kejuaraan di tingkat daerah, kita dapat memantau dan melihat munculnya bibit-bibit serta bakat-bakat baru untuk para atlet yang nantinya menjadi cikal bakal atlet-atlet Sumut, “ terangnya.

Mewakili Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Rudi Hermanto berpesan agar olahraga jangan hanya sebagai slogan.  Jadikan olahraga sebagai perekat bangsa. Seperti banyak di negara lain, olah raga bukan hanya untuk memperoleh prestasi dan untuk tubuh yang sehat melainkan lebih sebagai perekat bangsa dan sebagai alat pemersatu bangsa.

“ Kepada pengurus KONI yang baru agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kota Padangsidimpuan dan pengurus KONI yang baru dilantik ini bisa memberikan kontribusi kepada Kota Padangsidimpuan, “ terang Rudi

Hal senada juga disampaikan oleh Gus Irawan Pasaribu yang mantan Ketua KONI Sumut, bahwa agar prestasi olahraga Kota Padangsidimpuan yang sudah diraih agar lebih ditingkatkan lagi, karena kepengurusan KONI belum dilantik aja sudah mendapat prestasi yang dapat membanggakan Kota Padangsidimpuan di ajang Porwilsu lalu.

Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H.Syaiful Jamil Hasibuan, ST mengucapkan terima kasih kepada Pj.Walikota Padangsidimpuan, Ketua KONI Sumut dan terkhusus pengurus cabang olahraga, para atlet dan msyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah memberi amanah kepadanya untuk menahkodai KONI Kota Padangsidimpuan periode 2018 – 2022 ini.

“ Dengan dilantiknya kepengurusan KONI Kota Padangsidimpuan kita akan lebih meningkatkan prestasi para atlet kita kepannya dan amanah yang sudah diberikan kepada saya akan saya jaga yang tidak lain untuk meningkatkan prestasi olah raga kota kita tercinta ini, “ tegas Jamil

Syaiful Jamil juga menambahkan, Kota Padangsidimpuan merupakan gudangnya atlit dan banyak atlet yang sudah berprestasi lahir daei daerah ini seperti, AKBP Parluatan Siregar (atletik), Samsul Anwar Harahap dab Rudi Siregar (tinju).

“ Yang cukup membanggakan, Kota Padangsidimpuan sukses sebagai juara umum II di Porwilsu Wilayah IV, dengan mendulang medali emas sebanyak 36, perak 27 dan dan 40 medali Perunggu. Tentunya prestasi ini berkat kerjsama seluruh pengurus dan juga berkat doa masyarakat Kota Padangsidimpuan, “ paparnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini