Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Polsek Medan Baru Koordinasi Bersama Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

Harian 9 author photo


MEDAN| HARIAN9
Sekitar dua ratusan warga Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia yang tergabung dalam (Formas) berkumpul di Jalan AH Nasution Gang Perbatasan Kecamatan Medan Johor menolak rencana eksekusi lahan di Lingkungan III Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kamis (9/8/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Aksi tersebut dipimpin Wahyu Kurnia (dari pihak Romo Centre) serta didukung oleh massa dari LBH IPK Kota Medan pimpinan Tampubolon, Forum Umat Islam (FUI) Sumut pimpinan Ustadz Indera Suheri, dan Datuk Dzulkifli (Datuk Sukapiring).

Dalam aksinya, masyarakat melakukan blokade jalan masuk ke lokasi lahan yang akan di eksekusi dengan tumpukan ban bekas serta membentangkan spanduk yang bertuliskan “Terima Kasih Atas Dukungannya Sani Arbi dan Darusman Yang Mendukung Warga Melawan Mafia Tanah”.

Guna meredam gejolak warga untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menjurus anarkis, personel pengamanan melakukan koordinasi dengan Wahyu Kurnia dan Ustadz Suheri bahwa pelaksanaan eksekusi untuk sementara dibatalkan dan untuk itu dihimbau kepada warga untuk meninggalkan lokasi.

Mendengar arahan tersebut, warga berbondong-bondong pulang ke rumah masing-masing. Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, mengatakan, kami melakukan penggalangan kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta warga Sari Rejo agar tidak memblokir jalan karena mengganggu fasilitas umum dan menyampaikan bahwa untuk sementara eksekusi dibatalkan. (HJ9)



Kanit Intelkam Polsek Medan Baru Iptu Siswoyo, SH, berkoordinasi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat terkait batalnya rencana eksekusi lahan di Lingkungan III Kelurahan Sari Rejo Polonia. (Foto: Joko Hendro)

Komentar Anda

Berita Terkini