Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Polsek Medan Baru PAM 10 Gereja Prioritas

Harian 9 author photo


MEDAN | HARIAN9
Sudah menjadi agenda rutin setiap Hari Minggu, Polsek Medan Baru memprioritaskan pengamanan
(PAM) ibadah di 10 Gereja yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dan jemaat yang melaksanakan ibadah Minggu," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH.

Dalam pengamanannya, mantan Kapolsek Medan Kota ini menjelaskan, personel berkoordinasi dengan pengurus Gereja yang mayoritas telah dikenal dengan baik.

“Personel kami turunkan untuk melaksanakan pengamanan dan selalu berkoordinasi dengan pihak gereja agar para jemaat tidak membawa tas dan rata-rata personel Polsek Medan Baru sudah mengenal pengurus dan jemaat gerejanya,” terang Tobing.

Selain itu, mantan Kasat Reskrim Polres Deli Serdang ini menyebutkan, untuk pengamanan seluruh gereja, Polsek Medan Baru mempertebal pengamanan terlebih pada Gereja-gereja yang menjadi skala prioritas.

“Pengamanan rumah ibadah ini dilakukan setiap minggu, terkhusus di gereja yang menjadi skala prioritas, personel dipertebal kekuatannya sehingga para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam beribadah karena Polisi ada dimana-mana,” jelas Pamen Muda Alumni Akpol Semarang Tahun 2005.

Ke 10 Gereja yang menjadi skala prioritas pengamanan dibawah pimpinan Perwira pengendali (Padal) Panit 1 Intelkam, Iptu Syafrizal, SH, dan Perwira pengawas (Pawas) Ipda Qiuman Sihombing, SH.

Pertama Gereja GPDI Marantha Jalan S. Parman dengan personil Bripka Riris Juniwanty dan Brigadir Doni Rinaldi Pratama. Selanjutnya, Gereja GKPI Jalan Sriwijaya dengan personil, Aiptu B. Pasaribu dan Brigadir Immanuel Dachi, SH.

Kemudian Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk dengan personil Aiptu GM Situmorang, SH, dan Aiptu Hasyim Sahbana Hasibuan, SH. Lalu Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin dengan personil, Aiptu P. Padang, SH, dan Bripka Tanty.

Sedangkan, Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro dengan personil Aiptu Hery Kiswanto, SH, dan Bripka Hilman Silaban, SH. Gereja HKBP, Jalan Uskup Agung dengan personil, Bripka Michael Simanjuntak dan Bripda Irayata Gurusinga.

Sementara Gereja GPIB/Immanuel Jalan Diponegoro dengan pwrsonil, Aiptu Usman Surya Darma, SH, dan Brigadir Ganda Dedytriawan. Dan Gereja GKII, Jalan Hasanuddin dengan personil, Aiptu Misriady, SH, dan Brigadir Polorosi Sembiring.

Selanjutnya, Gereja GKPI, Komplek Pamen Jalan Letjen Jamin Ginting Padang Bulan dengan personil, Aiptu S Karo-karo, SH, dan Brigadir Margomgom Samosir.

 Dan terakhir, Gereja Methodist, Jalan Hangtuah dengan personil, Aiptu Sulaiman Siregar, SH, dan Bripka Amril Nasution, SH. (HJ9)


Komentar Anda

Berita Terkini