Polsek Stabat Amankan Jambret

Harian 9 author photo
Tersangka jambret diapit Kanit Reskrim Polsek Stabat, Ipda Mardiyanto, di Mapolsek Stabat. Bersama barang bukti.(hs9)

LANGKAT| HARIAN9
Personel Sat Reskrim Polsek Stabat, amankan pelaku jambret di jalan umum Dusun III Tebasan, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabubaten Langkat, Rabu (8/8/2018) Pukul 17.00 Wib. Tersangka Adi Surya (23) warga Jln.Sudirman no.54 Kelurahan Perdamaian Kecamatan.Stabat KabubatenLangkat. Sedang korban sekaligus pelapornya yakni Marhamah (42) warga Dusun 1 B wampu, Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Sementara itu, petugas menyita barang bukti 1(satu) buah kalong emas berbentuk rantai dgn berat 5,74 Gram,2 (dua) buah surat pembelian emas dan 1 (satu) unit sepeda motor honda vario BK 5522 RAR.

Penangkapan tersangka Adi Surya berawal saat korban  hendak pergi Belanja kebutuhan sehari-hari, di jalan umum Dusun III Tebasan,Desa Pantai Gemi, dengan menggunakan Sepeda motor Merek Vario.

Setibanya masih di jalan umum  korban tiba-tiba di hampiri tersangka yang berboncengan dengan temannya Tuel langsung merampas kalung emas Korban secara paksa yang berada di leher korban.

Kemudian korban mencoba mengejar tersangka yang lari ke arah Kecamatan Wampu dan kebetulan melintasi rumah korban sembari berteriak Maling. Teriakan korban di dengar oleh masyarakat dan langsung ikut mengejar tersangka sampai ke Dusun III Tebasan Pantai Gemi,Kecamatan. Stabat,Kabubaten Langkat.

Karena terus di kejar, akhirnya tersangka berhasil di amankan warga, dan langsung di laporkan oleh warga ke Polsek Stabat. Menerima laporan warga, Kanit Reskrim Polsek Stabat Ipda Mardiyanto, beserta anggota SPK, menjemput tersangka ke TKP.

"Tersangka ada dua orang, namun seorang lagi yang berhasil kabur dan dalam pengejaran saat ini sudah di tetapkan sebagai DPO," ujar Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIK melalui Kasat Reskrim AKP M Firdaus ketika dikonfirmasi wartawan Kamis,(9/8).


Komentar Anda

Berita Terkini