Polsek Stabat Amankan Penganiayaan

Harian 9 author photo



LANGKAT| HARIAN9
Unit Reskrim Polsek Stabat telah mengamankan pelaku Tindak Pidana Penganiayaan di depan Pos Security Barak PT. LNK di Desa Besilam BL Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat. Hal itu sesuai dengan Laporan Polisi No: P/119/VIII/2018/SU/LKT/SEK-Stabat. Minggu tanggal (05/8/2018) sekira Pukul 18.00 wib, dengan tersangka Sarpono alias Abok (35) warga Desa Setungkit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.  Kini tersangka sudah berada dalam sel Mapolsek Stabat.

Selain mengamankan tersangka, petugas  menyita barang bukti seperti, 1(satu) baju kaos warna coklat hitam merah yang berdarah dan 1(satu) celana pendek warna biru yang berdarah.

Sementara korbannya Yuda Perwira Abdi Pranata alias Muli (31) Warga V Karya Cipta Desa Besilam BL Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat,  saat ini  dalam perawatan medis. Korbang mengalami luka bacok pada bagian tubuh di Kepala dan juga pada tangan kanannya. Karena pendarahan yang serius akhirnya perawatan di Rujuk ke RSU Tanjung Slamet Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat.

Diceritakan,  kejadian Kamis tanggal 02 Agustus 2018, Pukul 17.30 Wib Pelapor mendapat info dari tetangganya bernama Novi bahwa suaminya Yuda Abdi Pranata Perwira alias Muli telah di aniaya dengan menggunakan senjata tajam oleh tersangka Sarpono alias Abok. Setelah sampai di Klinik Bidan Ayu, Pelapor menemukan suaminya dalam keadaan kondisi terluka parah dan banyak mengeluarkan darah. Sepengetahuan pelapor bahwa perkelahian tersebut karena dendam pribadi yang tidak selesai. Akibat kejadian tersebut suami pelapor yang menjadi korban mengalami luka bacok  yang cukup parah. Karena pendarahan yang serius akhirnya perawatan di Rujuk ke RSU tersebut.

Selanjutnya Ahad (05/8/2018) sekitar pkl 18.00 wib Pelaku penganiayaan Sarpono alias Abok telah menyerahkan diri kepada Babinkantibmas Desa Setungkit Bripka Herdianto  bersama Unit Reskrim dan di dampingi Kades Setungkit Bapak Supriadi Usman.  Pelaku di amankan ke Polsek Stabat guna proses hukum yang berlaku.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIK MSi melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/8/2018) membenarkan adanya pengamanan terhadap pelaku.

"Tersangka diamankan dari kediamannya bersama dengan barang buktinya dan Pelaku juga mengakui bahwa dia telah melakukan Penganiayaan terhadap Muli," Ujar  AKP Arnold Hasibuan. (hrs9)
Komentar Anda

Berita Terkini