Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Polsek Stabat Ringkus Pencuri Spesialis Rumah

Harian 9 author photo


LANGKAT, HARIAN9
Personel Polsek Stabat meringkus tersangka spesialis pencuri rumah dari kediamannya di Lingkungan 1 Paya Mabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (1/8).

Kini tersangka EP alias Bondang (32), penduduk Lingkungan 1 Paya Mabar Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, mendekam di sel tahanan Mapolsek Stabat.

Petugas juga menyita barang bukti TV LCD merk Samsung ukuran 43 inchi, kipas angin, Laptop merk Acer, sepeda dayung, louspeaker, SHM atas nama Mei Jali Ginting, berkas dokumen pendaftaran haji, kalung emas seberat 10 gram, BPKB mobil L-300 BK-8972 XA.

Informasi diperoleh, Sabtu (28/7) sekira pkl 13.00 WIB, korban Jamilah (63) warga Kelurahan Paya Mabar Kecamatan Stabat, tiba di rumahnya, setelah dua hari meninggalkan kediamannya untuk berdagang. Saat masuk dia melihat televisinya sudah tidak ada lagi.

Karena curiga, korban mengecek seisi rumahnya ternyata kediamannya sudah dimasuki maling. Diduga pelaku masuk kedalam dengan cara memanjat melalui lobang angin atau jendela. Hari itu juga peristiwa tersebut dilaporkannya ke Polsek Stabat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Stabat Ipda Mardianto bersama anggotanya langsung meluncur dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas langsung meluncur ke rumah tersangka dan mengamankannya dari kediamannya yang saat itu sedang makan. Ketika tempat tersebut digeledah ditemukan barang bukti diatas yang disimpannya di dalam kamar pelaku.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/8) membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskannya, tersangka diamankan dari kediamannya bersama dengan barang buktinya. Pelaku juga mengakui bahwa dia yang mencuri di rumah Jamilah.

"Semua barang bukti yang berada didalam rumah tersangka adalah milik korban, yang dicurinya pada hari Jumat tanggal 27 Juli 2018 sekira pukul 02.00 WIB," ujar Arnold.(hs9)
Komentar Anda

Berita Terkini