Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

PSI Yakin Bacalegnya Lulus Verifikasi KPU Medan

Harian 9 author photo



MEDAN| HARIAN9
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakin para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan lulus verifikasi dari KPU Kota Medan. Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Kota Medan Muhammad Fahri Riza usai menyerahkan dokumen tambahan Bacaleg yang berakhir pada 31 Juli 2018. 

Turut mendampingi Sekretaris dan Bendahara  DPD PSI Kota Medan Elya Novitasari Situmorang dan Josua Hutauruk serta sejumlah Bacaleg PSI Medan ikut 'mengawal' pengantaran kelengkapan berkas ke KPU, Selasa (31/7/2018).

Fahri mengungkapkan, keyakinan PSI akan lulusnya para Bacaleg dari verifikasi KPU, dikarenakan pihaknya dijauh hari sebelumnya telah mensosialisasikan kepada kandidat-kandidat calon legislator yang akan bertarung di Pileg 2019.

"Jauh hari sebelumnya, kita (PSI) telah menginformasikan kepada seluruh Bacaleg untuk melengkapi seluruh berkas administrasi pencalonan sesuai Peraturan KPU," ungkap Fahri, sapaan akrabnya.

Dalam verifikasi administrasi bacaleg, PSI menyerahkan seluruhnya pada KPU terkait layak atau tidak layaknya bacaleg PSI dalam pemberkasan. "Tapi, kita (PSI) optimis semula berkas kelengkapan adminitrasi sudah ready semuanya, sesuai aturan mainnya," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, DPD PSI Medan mendaftarkan 50 orang caleg terbaiknya yang telah melalui seleksi administrasi, uji kompetensi dan sosialisasi dari partai beberapa waktu yang lalu. "Namun, diakhir penutupan seleksi berkas ternyata ada dua orang bacaleg PSI mundur dikarena alasan tidak mendapatkan restu dari keluarga. Jadi total yang didaftarkan secara resmi sebanyak 48 bacaleg untuk Kota Medan," katanya.

Partai yang diketuai Grace Natalie ini yakin bakal mendudukan perwakilannya di kursi legislatif Kota Medan sebanyak 10 orang dari 5 Dapil (Daerah Pemilihan) atau setara dengan 1 fraksi di DPRD Medan. (Jae9)

Sejumlah Bacalek Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan Berfoto Bersama (Foto Jaenal)

Komentar Anda

Berita Terkini