Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Syahrul Lepas Keberangkatan 185 Calon Jemaah Haji Tapsel

Harian 9 author photo



TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (kloter) 12 asal Kabupaten Tapsel ke Tanah Suci Mekkah dari Mesjid Raya Sri Alam Dunia Kecamatan Sipirok, Rabu (1/8/2018).

Pemberangkatan Calhaj Tapsel ke Tanah Suci tersebut, dihadiri Ketua DPRD Tapsel H.Rahmad Nasution, S.Sos, Anggota DPRD Tapsel H. Naswardi Sihaloho, SH, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM,  Ketua Tim PKK Tapsel Ny. Hj.  Syaufia Lina Syahrul,  Kakan Kemenag Tapsel Drs. H Syarifuddin Siregar, MM,  Ketua BKMT, Para Asisten, Staf Ahli,  Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag, KNPI Tapsel,  Karang Taruna dan Camat se-Tapsel.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya saat akan melepas keberangkatan seluruh Calhaj asal Tapsel tersebut Pada acara pelepasan tersebut, meminta kepada seluruh Calhaj untuk  dapat menjalankan ibadah dengan sempurna dan penuh keikhlasan dan selalu menjaga kesehatan, kekompakan serta saling tolong menolong, serta mematuhi dan meng­ikuti segala petunjuk dan arahan yang di­sampaikan para pembimbing ibadah haji di Tanah Suci.

“ Karena ini merupakan ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik tentunya kita berharap seluruh jamaah bisa menjaga diri dan saling mengingatkan satu sama lain dan dapat melaksanakan rangkaian perjalanan ibadah haji ini dengan niat yang istiqomah, “ ujar Syahrul

Syahrul juga berharap, agar apa yang didapat selama manasik bisa menjadi bekal dan diwujudnyatakan selama di Tanah Suci Mekkah nantinya. Doa kami agar seluruh Calhaj bisa melaksanakan semua rukun dan sunat haji sehingga sekembalinya nanti bisa menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabrurah.

“ Doakan kami yang tinggal agar bisa mengemban tugas-tugas dengan baik, serta yang belum berangkat haji bisa secepatnya menyusul ke Tanah Suci Mekkah, “ tuturnya, seraya berkesempatan bertalbiah dengan seluruh calon jamaah haji, sehingga menambah haru suasana pemberangkatan. 

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapsel Drs. H Syaripuddin Siregar, MM dalam sambutannya menyebutkan, seharusnya ada 186 Calhaj asal Kabupaten Tapsel yang akan berangkat ke Tanah Suci

“ Namun satu orang Calhaj atas nama Hira Pohan Binti Kali Manoppas Pohan asal Kecamatan Batangtoru ditunda keberangkatannya karena alasan kesehatan, maka calon haji yang diberangkatkan menjadi 185 orang, “ terangnya

Ia menambahkan, dari 185 Calhaj asal Tapsel tersebut, 73 orang Calhaj laki-laki dan 112 orang perempuan. Jamaah tertua atas nama Mawani Siagian Binti Hakim Siagian asal Kecamatan Marancar dengan usia 83 tahun dan jamaah termuda atas nama Khoiruddin Harahap Bin Abdul Jalim asal Kecamatan Sayurmatinggi dengan usia 34 tahun.

Dia juga menambahkan Calhaj Tapsel akan berangkat ke Medan via Tarutung dengan menggunakan 5 armada bus. Seluruh jamaah tergabung dalam kloter 12 bersama Calhaj asal Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Medan. 

“ Nantinya Calhaj Tapsel akan berangkat dari Bandara Kualanamu Internasional menuju Jeddah tanggal 3 Agustus 2018 dan diperkirakan tiba kembali di tanah air melalui Bandara Kualanamu hari Jum,at tanggal  14 September 2018, “ jelasnya.  (Wan9)





Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu terharu dan memeluk salah seorang Calhaj asal Tapsel, yang dilepas keberangkatannya ke Tanah Suci dari Mesjid Raya Sri Alam Dunia Kecamatan Sipirok (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini