Tembok Penahan Tanah Rampung di Kerjakan

Harian 9 author photo



LANGKAT| HARIAN9
Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat mengunakan kucuran dana APBN untuk membangun keindahan desa untuk lebih maju, indah dan tertata rapi. Sehingga dapat terasa dan dinikmati masyarakat.

Pjs. Kepala Desa Pulau Banyak Abdul Rahim Kamis (16/8/2018) menyampaikan, pembangunan pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berdampingan dengan paluh talon aliran anak sungai batang serangan di dusun I, Bervolume 250m x 1,5m Nilai anggaran Rp.110.447.200. Hal itu  mengunakan anggaran dana desa tahun 2018 dan telah rampung dikerjakan. Dasar pembangunan TPT ini  hasil kesepakatan musrebang dan mengikuti sesuai bestek kepemerintahan.

Dikatakannya, karena lokasi perkampungan ini terletak bersebelahan dengan sungai batang serangan, hampir setiap tahunnya menjadi langganan banjir yang mengenangi rumah-rumah penduduk. Maka anggaran dana desa tahun 2018 kali ini, dikhususkan untuk TPT tersebut.

"Saya menjalakan amanah, dalam hal menggunakan dana desa yang dititipkan oleh pemerintah harus sesuai prosedur dan tidak sembarangan."Kesempatan saya menjadi kepala desa,walaupun sementara akan saya jalankan dengan benar membangun desa tempat tinggal saya."Ujarnya Rahim.

Menurut keterangan warga masyarakat setempat,  Abdul Rahim merupakan sosok pemimpin yang memiliki pandangan luas serta ide cemerlang. Mau merangkul dan mengajak masyarakat ikut mengusulkan untuk membangun desa secara bersama dan bergotong royong demi mewujudkan agar desa lebih maju.

"Baru satu tahun Rahim menjadi pelaksana kepala desa pulau banyak.Sudah banyak bangunan desa yang berubah dibangun mengunakan anggaran desa. Ibarat kata seperti disulap untuk merubah desa menjadi maju."ucap  Fauzi salah seorang warga setempat (hs9)







Komentar Anda

Berita Terkini