MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Akibat Percikan Api dari Gudang, RSUD Padangsidimpuan Nyaris Terbakar

harian9.com author photo


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan di Jalan Dr. FL Tobing Kecamatan Padangsidimuan Selatan Kota Padangsidimpuan nyaris terbakar, diduga akibat tumpukan barang di salah satu gudang penyimpanan barang bekas sempat mengeluarkan asap tebal dan percikan api, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 17.45 Wib.

Kepulan asap tebal dan percikan api yang keluar dari gudang penyimpanan barang bekas tersebut diduga akibat kasur yang terbakar di salah satu gudang lantai bawah, Api diduga menyulut kasur sehingga mengeluarkan percikan api dan merambah ke beberapa barang bekas mudah terbakar yang ada di gudang itu, sehingga mengeluarkan asap tebal yang mengepul.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, insiden itu membuat sejumlah pengunjung dan petugas keamanan rumah sakit panik. Bahkan sempat membuat warga sekitar geger dan banyak dari mereka berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Namun, tidak lama asap dan percikan api bisa dipadamkan setelah mobil peadam kebakaran (damkar) dan regu pemadam kebakaran milik Pemko Padangsidimpuan cepat datang dan berhasil menjinakkan api sebelum membakar bangunan baru RSUD Padangsidimpuan tersebut Hanya saja kamar beserta isinya yakni lemari dan kasur serta barang lainnya hangus terbakar.

Sementara, Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi yang turun ke lokasi kejadian mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 Wib dan setelah mereka mendapatkan laporan tentang kejadian, piahakny langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan.

“ Dari hasil olah TKP sementara, hanya kasur dan barang barang rongsokan yang ada di dalam gudang saja yang terbakar. Sedangkan dinding gudang depan hingga belakang tidak dimakan api, karena bangunan tersebut berkontruksi beton, ” kata Rudi.

Rudi juga mengatakan dari insiden tersebut, pihak kepolisian masih terus menyelidiki penyebab percikan api ini yang nyaris menghanguskan rumah sakit milik pemerintah tersebut. “ Kita masih elakukan penyelidikan, apakah api bersumber puntung rokok atau arus pendek, “ terangnya. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini