Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 Kecamatan Tanjungpura Sukses Terlaksana

Harian 9 author photo


TANJUNGPURA| HARIAN9
Memperingati hari jadi Kemerdekaan HUT RI ke 73 dikecamatan,Yang dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di lapangan sepak bola Nur Cahaya dijalan Bambu runcing lingkungan XI Kelurahan Pekan Tanjungpura Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat.Jumat (17/8/2018).

Seluruh Intansi Pemerintahan berserta elemen masyarakat yang terbentuk ormas (organisasi masyarakat) yang mengikuti pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke 73 dilapangan Nur Cahaya secara hikmah berjalan terlaksana mengikuti hari jadi kemerdekaan. Inspektur upacara yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat Tanjungpura Suriyanto S.Sos dan dibantu sebagai komandan upacara dari satuan Danramil kecamatan Tanjungpura bapak Serda Miswan.

Anggota paskibra yang berjumlah 30 orang yang berperan sebagai pelaksanaan penaikan bendera sang merah putih dari gabungan murid SLTA sekecamatan tanjungpura."dengan penuh semangat dan tekad yang bulat mengusung lambang bendera negara RI ditengah lapangan yang sedang terlaksana acara upacara hingga dapat sampai menaikkan dan mengibarkan bendera merah putih.

Selesai melaksanakan upacara,pihak  dari Musfika kecamatan Tanjungpura.Mengadakan acara makan bersama dikantor kecamatan bagi setiap Intansi yang mewakili atau mengikuti acara HUT RI ke 73 detik-detik pengibaran bendera proklamasi kemenangan Republik Indonesia yang telah selesai dilaksanakan.

Menurut bapak camat Suriyanto S.Sos ketika dikonfirmasi wartawan,Jumat (17/8),mengenang menyambut hari HUT RI ke 73 bertepatan pada hari Jumat.Penyelegaraan acara pawai diadakan dua kali hingga sore dalam tahun ini,Tingkat Paud,TK dan SD sederajat selesai upacara langsung mengadakan pawai kelingking kota Tanjungpura.

Tingkat sekolah,SLTP dan SLTA juga mengikuti upacara tidak mengadakan pawai."Selepas selesai sholat Jumat baru tingkatan sekolah tersebut mengadakan pawai kelingking untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang wajib setiap tahun rayakan."Bebernya Pak camat Tanjungpura.

Terpisah,harapan saya sebagai sekretaris kecamatan Tanjungpura.kepada seluruh masyarakat setiap memperingati hari jadi kemerdekaan RI,"Jangan sampai memudar teruslah bersemangat dalam menjalin ikatan persaudaraan,tidak memandang atau membedakan miskin atau kaya ,hargailah omongan orang-orang kecil dan jangan kita mensepelekannya."Ucap T.Syafrie Elsa H.P,S.STP,MAP.(hs9)


Komentar Anda

Berita Terkini