MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Warga Sakit Diberi Tali Asih Oleh Polsek Medan Baru

Harian 9 author photo


MEDAN| HARIAN9
Merasa terpanggil melihat warga sakit, Polsek Medan Baru memberi tali asih kepada warga miskin bernama, Susila Yani (47) penduduk Jalan Perjuangan Ujung Lingkungan V Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Jum'at (31/8/2018).

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan disaat Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Aiptu Fajar Simangungsong, SH, mendata warga miskin yang sedang sakit stroke di lingkungan binaannya. Kemudian Bhabinkamtibmasnya melaporkan ke Polsek Medan Baru.

Mendapat laporan tersebut, dengan tulus dan ikhlas seluruh personil mengambil uang masing - masing dari kantongnya dikutip secara sosial dan sukarela setelah pelaksanaan apel pagi.
Selanjutnya perwakilan dari Polsek Medan Baru Panit I Binmas Ipda Ganefo Sembiring, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sari Rejo Aiptu Fajar Simangunsong, SH, dan Kasi Humas
Aipda Ayatullah, SH, memberikan bantuan dan juga pada pemberian bantuan ini turut hadir Kepala Lingkungan V Sumarni serta tokoh masyarakat.

Saat personil mendatangi rumah warga miskin tersebut, sangat terharu sekali melihat kondisi rumahnya yang berukuran 4 M × 4 M2 dan berdinding tepas yang sudah rapuh dan atap yang bocor serta ibu tersebut sedang mengalami sakit stroke. Personil disambut sangat baik dan ibu Susila Yani mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang open dan peduli kepada warga miskin dan sakit.

"Kami mendoakan semoga Polri khususnya Polsek Medan Baru semakin Jaya dan dicintai rakyat," kata Ibu Susila Yani dan diamini anak dan keluarganya.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan personel berupa menyerahkan bantuan tali asih sebagai bentuk adanya keperdulian Polri terhadap warga kurang mampu terkhusus berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru sebagai bentuk partisipasi yang dikutip secara sukarela.

"Bantuan yang kami serahkan berupa sembako yaitu, beras 10 kg, telur 2 papan, gula 2 kg, indomie 1 kotak, minyak makan 2 liter, bubuk teh, kecap 1 botol dan uang tunai," ucap Tobing.

Dan mohon doa dari bapak / ibu supaya Polri bisa menjaga keamanan dan ketentraman di Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjelang Pilpres tahun 2019 yang akan datang, pinta mantan Kasat Reskrim Polres Deli Serdang. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini