13 Petinju Langkat Ikuti Kejurda se Sumut

Harian 9 author photo



STABAT| HARIAN9
Sebanyak 13 petinju Langkat mengikuti kejuaraan tinju daerah ( Kejurda) sumatera utara yang berlangsung mulai tanggal 7 s/d 9/9 di Medan.Kejuaran  tinju sumatera utara dengan katagori Junior, youth dan elite. Hal itu disampaikan Pelatih tinju Anharsyah Tua, AMd.Tek ketika Kepada wartawan HARIAN9, Kamis (5/9) di Stabat. 

Menurut Iwa panggilan Anharsyah Tua,  ke 13 petinju Langkat yang ikut kejurda tersebut merupakan hasil seleksi  dari berbagai kelas yang sudah  melalui training centre( TC) selama 3 minggu  di gedung Komite olah raga Indonesia( KONI) Kabupaten Langkat. 

Dijelaskannya, target untuk petinju Langkat mengikuti kejuaran tinju daerah Sumatera Utara, adalah untuk mengikuti seleksi kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tanggal 17 s/d 22 September 2018 di Bogor Jawa Barat. 

"Jadi kita memasang target dari Pengcab Pertina Langkat  memperoleh sebanyak banyaknya  untuk kejuaraan Nasional,  minimal 3 Medali emas terutama dari petinju putri Elda Dara Asa Sirait yang bertanding di kelas 57 Kg Putri," jelas Anharsyah Tua(Iwa).

 Disebutkannya, pihaknya sudah menyiapkankan program pelatihan sebaik baiknya agar hasilnya dapat membanggakan.

"Kita juga sudah mempersiapkan program petinju pemula dan remaja," kelas Anharsyah Tua

Di tempat terpisah Manager tim tinju Langkat Bambang yang merupakan mantan petinju Nasional era tahun 2000, saat ini sebagai ketua FKPPI Kabupaten Langkat dan Wakil Ketua Harian pengprov Pertina Sumatera Utara mengharapkan, 13 Petinju Langkat ini agar bertanding penuh semangat,percaya diri, dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Langkat.

Komposisi Official tim tinju Langkat Manager team Bambang,Pelatih Anharsyah Tua,AMd,Tek, Asisten  Adi Murja dan M.Azmi.13 petinju Langkat yang ikut kejurda Dana Syahputra Ditipu jelas 42 Kg putra,  Ahmad Nazamudin Purba kelas 44 Kg putra,  Roy Bangun kelas 56 putra, M.Faisal Nasution kelas 51 Kg putra,  Dedi Santoso jelas 49 Kg putra, Elda Dara Asa Sirait kelas 57 Kg Putri,  Alwi kelas 69Kg Putri, Rangga kelas 60Kg putra, Agus Galang Syahputra Sitepu kelas 48Kg putra, Anjas kelas 49Kg putra,  Oki N Purba kelas 44 Kg putra,  Andre kelas 49 putra.Semua petinju berasal dari Kecamatan WAMPU, Kuala,  Batang Sarangan, Selesai, Stabat.(adam9)


Komentar Anda

Berita Terkini