Babinsa Bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Tanjungrejo Kerja Bakti

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di perbatasan antara Desa Tanjungrejo dan Desa Lojejer masing-masing masuk wilayah Kec Wuluhan Kabupaten Jember pada Jumat (14/09/2018) pukul 07.00 WIB, dilaksanakan kerja bakti  dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Kondisi jalan sepanjang 400 meter tersebut kelihatan sempit diakibatkan tumbuhnya rerumputan liar dikiri-kanan jalan dan ranting pohon yang menutup pandangan jalan meresahkan masyarakat desa tersebut dalam beraktifitas sehari-hari.

Terlibat dalam kegiatan kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Sertu Adif Mustofa,  Sekretaris Desa (Seksdes) Rahmat hidayat, Kasun Krajan Wetan Muhajirin serta 3 orang perangkat desa lainnya dan masyarakat 37 orang.

Pada kesempatan tersebut Rahmat Hidayat atas nama warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dan ikut pada kerjabakti tersebut sehingga masyarakat yang kerjabakti semakin semangat dan tentunyan hasilnya dapat maksimal.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa tersebut dan mendukung terhadap upaya yang dilakukan oleh masyarakat dengan pembersihan kiri kanan jalan, sehingga akan membuka pandangan pemakai jalan serta sehat dan nyaman dilalui oleh warga masyarakat dalam aktifitasnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut, keberadaan Babinsa sedapat mungkin mampu menjadi solusi dan membantu masyarakat  apalagi menyangkut perawatan prasarana umum seperti jalan desa.

"Dengan kerjabakti bersama masyarakat tersebut kegotongroyongan sebagai bagian dari budaya bangsa dapat terjaga sehingga akan tertanam kepedulian dan rasa persatuan serta kesatuan antar warga dalam mewujudkan ketahanan nasional," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini