Babinsa Lembengan Koramil 0824/06 Ledokombo Bersama PPL Dampingi Panen Petani

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat dilahan milik P Bahri anggota Pok Tani Krajan Jaya Dsn Krajan 1 Desa Lembengan Kec Ledokombo Kab Jember dilaksanakan panen padi seluas 1 hektar, Kamis (13/09/2018) Pukul 08.30 WIB.

Hadir dan melaksanakan pendampingan Babinsa Sertu Arham Nur bersama Petugas Penyuluh Lapang Budi S yang memberikan himbauan  kepada P Bahri untuk menjual hasil panennya ke Bulog Sub Divre Jember atau petugas Serapan Gabah Petani Kodim 0824 Jember dalam rangka menjaga stabilitas harga serta memperkuat stock pangan pemerintah, serta melaksanakan percepatan tanam dengan menggunakan alat mesin pertanian (alsintan).

Ketua Kelompok Tani Krajan Jaya Dasuki yang juga hadir dalam keterangannya menyampaikan bahwa Kelompok Taninya selama ini sudah melaksnakan kerja sama dengan Bulog Sub Divre Jember dalam rangka menyalurkan hasil panen, terkait dengan percepatan tanam kita sangat mendukung sekali karena terbukti dengan penggunaan alsintan kita lebih hemat biaya pengolahan hingga 40% tentunya sangat menguntungkan petani.

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono membenarkan adanya kegiatan pendampingan oleh Babinsa jajarannya tersebut yang merupakan bagian dari implementasi kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian RI pada Upaya Khusus Program Ketahanan Pangan Nasional guna mewujudkan swa sembada pangan nasional.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya mendukung kegiatan pendampingan yang telah dilakukan oleh anggota jajarannya, bahkan pada masa-masa seperti ini khususnya wilayah Jember bagian selatan menghadapi musim panen raya sehingga perlu monitoring yang lebih intensif.

"Sedangkan Wilayah Jember bagian Utara seperti Kecamatan Ledokombo ini merupakan daerah ketinggian dan pola tanamnya tidak serentak sehingga setiap harinya ada yang tanam, ada yang perawatanan tanaman menjelang panen dan ada yang panen, namun selalu berproduksi sehingga mampu mendukung dan memperkuat kontribusi Kabupaten Jember pada upaya khusus program ketahanan pangan nasional," pungkasnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 







Komentar Anda

Berita Terkini