Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Bawa Sabu, Sri Wahyuni dan 3 Temannya Diciduk Polisi

Harian 9 author photo



LANGKAT| HARIAN9
Tim kepolisian unit Reskrim Polsek Bahorok berhasil mengamankan empat orang diduga sebagai pemakai narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Umum Binjai - Bukit Lawang depan Polsek Bahorok Dijalan Niaga Kelurahan Pekan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Jumat (31/8/2018) sore.

Tersangka adalah  Sri Wahyuni (35) warga Terminal Gotong Royong Desa Timbang Jaya Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat dan Marni (19) warga dusun gotong royong Desa Timbang Jaya Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat,Kelengi kacaribu (39) warga Desa Sei Musam Kecamatan batang serangan Kabupaten Langkat serta Ponda Ginting (35) Warga Dusun Simpang Dua Desa Sei Musam Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat.

Diceritakan, keempat tersangka diciduk, atas informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada di dua orang pelaku perempuan dari arah Binjai menuju Bukit Lawang mengendarai sepeda motor Honda Beat membawa narkotika.

Setelah mendengar laporan dari warga, Satuan Reskrim Polsek Bahorok meluncur beserta Pelapor dan saksi pun langsung menuju jalan didepan polsek bahorok menunggu pelaku. 

"Sekitar pukul 14.00 wib, pelapor dan saksi melihat kedua pelaku mengendarai sepeda motor honda beat BM 4112 CO, melihat itu pelapor dan saksi berusaha menghentikannya. Namun pelaku tidak berhenti malah makin menambah kecepatan dan saat itu pelapor dan saksi melihat pelaku mengambil sesuatu dari tangan rekannya dan membuangnya  kejalan, melihat itu pelapor dan saksi mengejar pelaku dan tidak jauh dari TKP berhasil mengamankan pelaku dan sewaktu ditanyai, pelaku secara berterus terang menjelaskan benar pelaku ada membuang satu paket diduga sabu tersebut dan selanjutnya pelapor dan saksi menyuruh pelaku untuk mengambilnya dan selanjutnya pelaku Sri wahyuni br Tarigan dan Marni pun mengambilnya.

Keterangan dari pelaku satu paket sabu tersebut dibeli dari Dila (buron) di Marike dengan harga Rp.200.000,-. Keduanya disuruh oleh Kelengi Kacaribu dan Ponda Ginting. Dari penjelasan Sri Wahyuni bahwa Kelengi Kacaribu dan Ponda Ginting menunggu di Warung Es Kelapa Muda Titi Payung.  

Mendengar hal itu pelapor dan saksi dengan membawa pelaku menuju warung tersebut dan setibanya diwarung itu Pelaku Sri Wahyuni br Tarigan menunjuk dua orang laki-laki yang sedang duduk diwarung itu, mendengar itu pelapor dan saksi langsung berjalan menuju pelaku dan sewaktu ditanyai pelaku Kelengi Kacaribu dan Ponda Ginting membenarkan bahwa mereka memberikan uang tunai Rp.200.000,- kepada Sri Wahyuni br Tarigan dan Marni untuk membeli sabu-sabu. 

Selanjutnya pelaku Sri Wahyuni br Tarigan dan ketiga rekannya diamankan serta menyita barang bukti dan membawa ke polsek bahorok guna di proses sesuai dengam ketentuan hukum yang berlaku dinegara RI.

Petugas juga mengamankan barang bukti dari pelaku, 1 (satu) paket kecil narkotika jenis sabu sabu dengan berat perkiraan Kotor 0.20 Gram, 1 (satu) unit HP Nokia warna hitam, 1 (satu) unit HP Cherry warna pink, 1 (satu)unit sepeda motor Honda Beat warna hitam les merah BM 4112 CO.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto melalui AKP Tarmizi, ketika dikonfirmasi wartawan Sabtu (1/9/2018) membenarkan telah meringkus 4 pengguna narkotika golongan I jenis sabu-sabu.(hs9)

Komentar Anda

Berita Terkini