Bedah Rumah Yang Ke Dua Selesai, Kapolres Tapsel Ajak Warga Untuk Tetap Bersyukur

Harian 9 author photo



TAPSEL| HARIAN9
Sekecil apapun yang kita kerjakan dan kita hasilkan hari ini, asalkan denga cara yang benar-benar, harus kita syukuri, karena yang kita peroleh dari hasil kerja keras kita merupakan nikmat yang diberikan dan diridhoi oleh Allah SWT.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si, didampingi Kasat Binmas Iptu Erman Tanjung, usai meninjau dan menyerahkan kunci rumah milik Muhammad Samsuddin Harahap warga tergolong kurang mampu di Desa Gumurupu Lama, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang selesai direnovasi melalui program bedah rumah oleh jajaran Polres Tapsel, Kamis,(30/8/2018).

Dalam peninjauan dan penyerahan kunci rumah tersebut, Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal SIk, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Polres Tapsel Ny. Dian Mohammad Iqbal, Waka Polres Kompol H Dalimunthe, SH, para Pabag, Kasat, Kapolrek dan puluhan personel Polres Tapsel dan disaksikan Perwakilan MUI Paluta H Awaluddin Harahap, Pabung Paluta Kodim 212/TS Mayor (Arm) Hasran Harahap, Dankipan Kompi C 123 RW Lettu (Inf) Ro’uf Sulisno, Koramil 05/PB, Sekcam Portibi, Kepala Desa Gumarupu Lama Asrul Siregar, tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan warga masyarakat Desa Gumarupu Lama.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sejak dimulainya program bedah rumah yang dilakukan jajarannya, sudah ada dua dua rumah warga kurang mampu di wilayah hukumnya yang selesai dibedah dan menjadi rumah layak huni masing-masing rumah milik Parlindungan Pasaribu, seorang najir mesjid An Nur di Dusun Sigiring Giring Dolok, Desa Silangge, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel dan rumah milik Muhammad Samsuddin Harahap di Desa Gumurupu Lama, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta.

“ Ini merupakan rumah yang ke dua selesai di bedah dan Insya Allah  rumah yang ke tiga di Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, rencananya akan selesai di bedah dalam waktu dekat ini, “ terang Kapolres.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.SI menambahkan, program bedah rumah yang dilakukan jajarannya ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara yang ke-72_tahun 2018, sekaligus menindaklanjuti kebijakan pimpinan (comander wish) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH yakni dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan social guna merekatkan silaturrahim antara jajaran Polri dan masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan pesan kepada keluarga Samsuddin Mohammad Harahap agar jangan mengucapkan terima kasih kepada dirinya akan tetapi agar bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena tanpa ridho Nya, kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik.

“ Ini adalah berkah yang terhingga buat keluarga Samsuddin Mohammad Harahap dan dari ratusan rumah warga, Alllah SWT melalui rekomendasi warga sudah menentukan rumah bapak yang terpilih untuk kami bedah, mungkin doa bapak selama ini ataupun Allah SWT telah melihat ketaatan bapak dalam beribadah sehingga Allah menentukan kehendaknya dan bapak lah yang mendapat bantuan bedah rumah ini, ” ungkap Kapolres.

Sebelumnya, Samsuddin Mohammad Harahap dengan terharu dan tidak kuasa menahan tangis sambil berulang kali menyeka air mata mengucapkan rasa syukur usai rumah reot yang ditempatinya selama ini bersama istri dan anak-anaknya selesai direnovasi melalui program bedah rumah oleh jajaran Polres Tapsel.

“ Saya dan istri sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal SIk, M.Si beserta seluruh jajaran yang sudah merenovasi melalui progran bedah rumah, sehingga rumah tempat tinggal kami ini sudah layak huni, “ tutur Samsuddin.

Terpisah, Kapolsek Padang Bolak AKP H.Kasmir Sitanggang menyampaikan, renovasi rumah milik Samsuddin Harahap melalui program bedah rumah Polres Tapsel, selesai dikerjakan selama 1 bulan.

“ Sebelumnya kondisi rumah berukuran 7 meter X 5 meter sangat tidak layak huni sehingga bapak Kapolres Tapsel memerintahkan untuk direnovasi melalui program bedah rumah Polres Tapsel dan kini telah selesai dengan model semi permanen, berjendela kaca dan diberi cat warna kuning, “ tuturnya. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini