Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dandim 0824 Jangan Khawatir “Netralitas TNI Harga Mati”

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Sebagai Kabupaten dengan penduduk mayoritas beragama Islam Kabupaten Jember memiliki banyak tokoh ulama dan sebagian dari ulama tersebut membentuk suatu kelompok Pengajian yang diberi nama Lajnah Pembinaan Ahlaq Islamiyah (LPAI) disamping pengajian juga dilakukan diskusi membahas isu-isu terkini dikaitkan dengan pandangan Agama Islam.

Pengajian pada Jumat (28/09/2018) Pukul 13.30 WIB ini dilakukan dengan mengambil tempat di Aula Kodim 0824 Jember, hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak, Perwakilan dari Polres Jember, KH Hamid Hasbullah dari PP Al Azhar Jember, KH Jadid Jauhari dari PP Asunniyah Kencong, KH Umar dari PP Al Qodiri Jember, KH Mahdi dari PP Darrusalam Patrang, KH Khiliq dari PP Tanfidul Qur’an Mumbulsari dan Gus Tamrin dari Patrang serta jamaah 150 orang.

Beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan diantaranya : Mengajak Umat Islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Menyatakan bahwa Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden adalah ihtiar semata dan yang menentukan sesungguhnya adalah Allah SWT, untuk itu silahkan memilih (berihtiar) dan pemenangnya adalah urusan Allah SWT, kemudian menyerukan bahwa money politic adalah haram hukumnya.

Sebagai negara yang emiliki penduduk terbesar beragama Islam dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres harus tetap menjunjung tinggi dan mengutamakan ukuwah Islamiyah dan Ukuwah Wathoniyah, mempertahankan NKRI dengan dasar negara Pancasila serta UUD 1945.

Mendukung TNI-Polri Netral dalam proses Pemilu 2019 serta bersama masyarakat ikut mengawasi dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2018 agar berjalan dengan jujur dan adil.

Itulah diantaranya diskusi yang dilakukan oleh Jamaah LPAI Di Aula Kodim 0824 Jember yang dipimpin oleh KH Hamid Hasbullah dan KH Jadid Jauhari bersama 150 jemaah yang hadir.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat mengikuti kegiatan ini sejak awal karena sedang ada urusan dengan Bupati Jember dan terima kasih para ulama sudi memakai Aula kami ini untuk menjadi salah satu alternatif tempat pengajian.

Lebih Lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat tentunya sangat terbuka dengan para ulama, untuk itu silahkan mungkin suatu ketika memerlukan tempat ini kita sangat terbuka sekali.

Bahkan terkait dengan netralitas TNI Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa netralitas TNI itu merupakan harga mati dan mohon untuk TNI jangan sampai didorong kekanan maupun kekiri, TNI bersama Polri biarlah netral  terutama dalam mengamankan Pemilu 2019 ini. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini