Danramil 0824/01 Patrang Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa Staiqod

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Al Qodiri (Staiqod) Jember pada Kamis (13/09/2018 ) Pukul 13.00 WIB, dilaksanakan  pembekalan materi lapangan berupa Peraturan Baris Berbaris dan Materi Ruangan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa Baru Staiqod Jember.

Hadir sebagai pemateri kepada 90 orang mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono dan anggotanya Sertu Subirmansyah dan Serda Hefni.

Pada satu jam pertama diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Sertu Subirmansyah dan Serda Hefni dengan memberikan pemahaman gerakan ditempat dan gerakan berjalan.

Usai materi PBB para mahasiswa dimasukkan ke Aula untuk menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan thema Cinta Tanah Air dengan pemateri Kapten Inf Sumaryono.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Kapten Inf Sumaryono pentingnya karakter generasi bangsa yang dilandasi oleh rasa cinta tanah air, dengan kemantapan rasa cinta tanah air tentunya akan mewujudkan rasa bela negara dengan semangat belajar yang lebih tinggi para mahasiswa sebagai bagian dari kader-kader pemimpin bangsa.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan pemberian Materi PBB dan Wasbang oleh Danramil 0824/01 Patrang bersama anggotanya tersebut. Mahasiswa adalah komponen strategis kader-kader pemimpin bangsa yang harus memiliki bekal yang memadai dalam menjawab tantangan dimasanya nanti.

Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan salam hormat kepada KH Muzakki Syah sebagai Pengasuh Sekolah Tinggi Agama Islam Al Qodiri tersebut, inisiasi beliau yang menghendaki diberikannya pembekalan kepada Mashasiswanya tersebut menggambarkan betapa besarnya kepedulian Yayasan Al Qodiri terhadap keberadaan generasi bangsa. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini